Home / iniFLASH / Balikpapan Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis
Pasangan Ganda Campuran Indonesia Deddie Susanto dam Praven Jordan, Juara All England 2016. (foto : badminews)

Balikpapan Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 yang rencananya akan digelar pada 6-11 September 2016 mendatang.

Tahun lalu turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini digelar di Kota Malang Jawa Timur. Sebelumnya pada tahun 2010 dan 2011, Indonesian Masters dilangsungkan di GOR Palaran Kota Samarinda.

Rencananya turnamen kelas grand prix gold yang akan diikuti pemaian-pemain bulutangkis kelas duni ini akan dihelat di stadion Dome Balikpapan Sport and Convention Centre.

“Kami menilai Balikpapan adalah tempat penyelenggaraan yang sesuai dengan peryaratan BWF. Animo masyarakatnya pun tinggi, terlihat dari setiap event yang diadakan selalu mendapat respon yang bagus,” kata Ketua Panitia Pelaksana Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Selain itu, panitia lokal sudah berpengalaman mengadakan event-event internasional, sebelumnya Kalimantan Timur sudah pernah dua kali mengadakan event grand prix gold ini.”

Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 merupakan turnamen yang berada satu tingkat dibawah level superseries. Para juara akan mendapat poin sebesar tujuh ribu poin.

Kejuaraan ini tiap tahunnya selalu dilangsungkan di berbagai kota yang tersebar di Indonesia. Selain Malang dan Samarinda, Indonesian Masters juga pernah dimainkan di Yogyakarta dan Palembang.

Comments

comments

About glen

Check Also

Segera Beralih ke Kartu 4G, Telkomsel Konsisten Berikan Pengalaman Terbaik

MAKASAR, Inibalikpapan.com — Telkomsel  mengajak pelanggan yang belum mengunakan kartu 4G untuk segera beralih. Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.