Home / iniFLASH / Balikpapan Tuan Rumah Pembukaan Liga 2
Stadion Batakan, Balikpapan

Balikpapan Tuan Rumah Pembukaan Liga 2

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persiba Balikpapan menyatakan, siap menyatakan siap jika stadion Batakan Balikpapan ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan liga 2.

Ketua Panpel Pertandingan Persiba Irvan Taufik mengatakan, hanya tinggal menunggu surat resmi dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku regulator kompetisi untuk menggelar pembukaan kompetisi kasta kedua nasional.

“Kalau secara lisan sudah ada pembicaraan, jadi tinggal kita menunggu surat resmi penujukkan sebagai tuan rumah dan tinggal kita persiapan,” ujar Irvan.

Mantan Ketua Umum Persiba itu mengungkapkan, jika Balikpapan resmi ditunjuk menjadi tuan rumah pembukaan liga 2, maka laga pembukaan akan mempertemukan Persiba vs PSIM Jogyakarta pada 22 Juni mendatang.

“Ini luar biasa sebenarnya yang awalnya di Kediri tetapi dipindahkan ke Balikpapan. Jadi pembukaan liga 2 akan dipertandingkan di Balikpapan, Persiba Balikpapan vs PSIM Jogyakarta tanggal  22 Juni,” ujarnya.

Dia menuturkan, secara infrastruktur Balikpapan layak menjadi tuan rumah pembukaan liga 2. Karena Balikpapan memiliki stadion Internasional Batakan yang megah. Dia pun yakin masyarakat Balikpapan akan sangat mendukung.

“Harapan kita tentunya kepercayaan ini , kiita harus tunjukan kepada PT. Liga Indonesia Baru sebagai regulator kompetisi bahwa panitia pelaksana siap. Soal ijin kepolisian segera kan kami urus, begitu juga soal tiket. Tidak ada masalah,” ujarnya.

“Kami optimis publik Balikpapan akan sangat mendukung, karena  jika melihat animo masyarakat Balikpapan yang akan hadir saat Persiba launching tim,”

Sementara Ketua Persiba Gede Widiade juga terus menjalin komunikasi dengan PT. Liga Indonesia Baru untuk memastikan Balikpapan menjadi tuan rumah pembukaan liga 2.  Sebelumnya pembukaan liga 2 direncakan di Kediri.

“Kita masih terus komunikasi, karena infrastruktur kita bagus, semua mendukung. Tentu kita akan menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Enam Kg Sabu dari Tawau Diamankan, Dua WN Malaysia Terlibat

BALIKPAPAN – Sebanyak 6 kg sabu -sabu berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.