Home / iniFLASH / Balikpapan Tuan Rumah Rakornas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia

Balikpapan Tuan Rumah Rakornas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi).yang akan berlangsung 20-22 Februari 2019.

Sekitar 3.000 orang akan hadir, diantaranya Sekretaris Provinsi, Sekretaris Kabupaten dan Kota, Sekretaris DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota, Inspektur Provinsi dan Kabupaten dan Kota, Kepala Biro Organisasi, Kabag Organisasi dan Forum Sekretaris Jenderal maupun Lembaga.

Ketua Umum Forsesdasi Nasrun Umar mengatakan, kegiatan tersebut mengangkat tema Percepatan Reformasi Birokrasi I Dalam menuju Tata Kelola Pemerintah Kelas Dunia melalui Inovasi Pelayanan Publik dan Pencegahan Korupsi.

“Diharapkan dengan reformasi birokrasi nanti tahap ke III tahun 2020-2025 kelas ASN kita adalah kelas dunia yang bisa bisa kita kompettitifkan ASN didunia,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, bakal dihadiri Menteri dalam Negeri, Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Badan Kepegawaian Nasional (BKN), KPK dan Dewan Pimpinan Nasional Korpri.

“Kemendgari langsung Mendagri yang hadir, MenPAN-RB juga akan hadir, kalau Presiden kita belum tahu tapi dia sibuk. Saya sudah menyurat dua kali. Jadi kita akan menampilkan paling tidak enam narasumber,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, inovasi pelayanan publik dan pencegahan korupsi, termasuk kesejahteraan Korpri yang akan menjadi pembahasan penting dalam kegiatan tersebut.  Karena sasarannya ahar kesejahteraan Korpi semakin baik.

“Itu sebenarnya yang sekarang masih terus digunjang-ganjing, bagaimana salah satu ara kita melakukan pencegahan korupsi dengan memberikan stimulant kepada Kopri agar ksejahteraannya ditingkatkan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Bawaslu Tolak Laporan Golkar Balikpapan Karena Kadaluarsa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bawaslu Kota Balikpapan menolak laporan  dugaan pelanggaran pemilu yang dilaporkan Muhammad Rabindra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.