Home / iniFLASH / Balikpapan Tuan Rumah Sepakbola Pelajar Asia
Sayid MN Fadly

Balikpapan Tuan Rumah Sepakbola Pelajar Asia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Stadion Batakan Balikpapan dipastikan akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian School Football U-18 (Sepakbola Pelajar Asia) yang akan berlangsung 15-25 November 2019.

Sekretaris Daerah (sekda) Kota Balikpapan Sayid MN Fadly mengatakan, Perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah meninjau langsung kesiapan Balikpapan.

“Sudah A1, kita ditunjuk Kemenpora menjadi tuan rumah, karena secara infrastruktur memang dinggap sangat layak dan memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, selain digelar di stadion Batakan, event terbesar di Asia khusus pelajar itu juga akan di stadion Sudirman maupun Lapangan Bima Sakti yang saat ini sedang dipersiapkan.

“Sedang berjalan terus ini (persiapannya), kita terus lagi pembenahan-pembenahan, pembenahan rumput, beberapa fasilitas yang diminta dan ini lagi dikerjakan semua,” ujarnya.

Pemerintah Kota Balikpapan akan mengalokasikan anggaran dalam APBD Perubahan 2019. Karena event tersebut, akan diikuti sejumlah negara-negara yang selama ini kuat dalam sepakbola.

“Jadi kita menyiapkan kebutuhan-kebutuhannya, karena negara-negarayang selama ini kuat dalam sepakbola di Asia bakal hadir,” ujarnya.

Sejumlah negera yang pasti ikut diantaranya Jepang, China, termasuk Thailand, Singapore, Malaysia sudah menyatakan keikutsertaannya. Indonesia kemungkinan akan diwakili timnas U-18.

 “Kalau Indonesia yang bertanding akan digelar di stadion Batakan, karena pembukaannya juga di stadion Batakan,” ujarnya.

Ketua Harian Persiba Balikpapan ini berharap, Asian School Football U-18 berjalan lancar sehingga Balikpapan bisa ditunjuk kembali untuk menggelar event-event besar nasional maupun internasional.

Comments

comments

About glen

Check Also

Olahraga Bersama TNI – Polri Jalin Soliditas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Personel jajaran TNI-Polri wilayah Balikpapan melaksanakan olahraga bersama senam gemufamere dan sajojo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.