Home / iniFLASH / Balikpapan Wakili Kaltim Dalam Lomba HKN 2019

Balikpapan Wakili Kaltim Dalam Lomba HKN 2019

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 Kementrian Kesehatan Republik Indonesia mengadakan berbagai macam lomba yang diikuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kota se-Indonesia, termasuk Balikpapan.

Untuk seluruh kegiatan lomba melalui proses penjurian secara berjenjang, terhitung sejak Juni 2019, lalu oleh Dinkes Provinsi. Kemudian pemenang pertama tingkat Provinsi diusulkan maju seleksi ke tingkat nasional.

“Ada tiga peserta asal Balikpapan yang meraih juara di provinsi, dan akan maju ke tingkat nasional,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty, saat menghadiri penerimaan penghargaan LSS di Hotel Kartika Chandra, pada Kamis (14/11/209).

Adapun penghargaan LSS diterima langsung oleh Walikota Balikpapan- Rizal Effendi. Tampak hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muhaimin;
Camat Balikpapan Kota selaku Kepala TP UKS Kecamatan- Isfiansyah; Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari- Baharuddin dan Pimpinan Puskesmas Klandasan Ilir- Drg.Sri Mulyati.

Dio-demikian Andi Sri Juliarti disapa, mengatakan peserta dari Kota Balikpapan yg maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Timur adalah Lomba Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Berprestasi, dalam hal ini diwakili oleh Puskesmas Karang Rejo meraih Juara 3 tingkat nasional; Dokter Teladan Tingkat Nasional diraih oleh dr. Niken Dayu Anggaraini (Pimpinan Puskesmas Karang Jati ); Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional kriteria Best Performance diraih oleh TK.Kemala Bhayangkari.

“dr. Niken, peraih penghargaan dokter teladan ini, sekaligus juga berhasil masuk dalam 30 besar penulis makalah inovasi terbaik,” ujar Dio menjelaskan.

Dio berharap dengan sejumlah prestasi yang diraih oleh peserta asal Balikpapan dapat memberi semangat dan inspirasi bagi seluruh insan kesehatan.

“Harapan kami juga lintas sektor untuk terus meningkatkan kinerja mengisi pembangunan bidang kesehatan,” ujarnya lagi.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Dua ABK Tewas Tenggelam di Perairan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Dua anak buah kapal (ABK) tewas tenggelam setelah kapal mereka bertabrakan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.