Home / iniEven / Bandara SAMS Sepinggan Terima Bantuan 1000 Liter Cairan Disinfektan

Bandara SAMS Sepinggan Terima Bantuan 1000 Liter Cairan Disinfektan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —-  Managemen Angkasa Pura Balikpapan mendapat bantuan 1000 liter cairan disinfektan dari pemerintah kota Balikpapan.

Bandara merupakan pintuk masuk dan keluar penumpang baik dalam maupun luar sehingga riskan terhadap penyebaran virus covid 19.

 Dalam menghadapi pandemi virus corona (covid-19), Bandar Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan terus melakukan sterilisasi diseluruh area terminal.

Bantuan 1000 liter disinfektan diserahkan Kepala BPBD Balikpapan Suseno diterima GM Angkasa Pura I Balikpapan Farid Indra Nugraha, Senin(23/03/2020).

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Farid Indra Nugraha mengatakan bantuan ini  akan dipakai untuk program rutin penyemprotan disinfektan di area Bandara.

“Atas nama managemen kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota yang diberikan oleh BPBD sebanyak 1000 cairan disinfektan,” katanya.

Berkaitan dengan pemyemprotan ini, AP Balikapapn kata Farid telah di perintahkan pimpinan pusat untuk melakukan penyemperotan kepada setiap penumpang yang datang di Kota Balikpapan. “Maka secara teknikal mulai besok diadakan penyemprotan bertujuan jika ada virus menempel bisa musnah cukup sampai di bandara.  Pemakaian ini perkiraan sehari bisa menghabiskan skitar 25 liter”, ungkapnya.

Farid mengakui dalam meminimalisir penyebaran virus corona tidak dapat terlaksana dengan baik, perlu dukungan nyata dari seluruh stakeholder khusunya dari Pemerintah Kota Balikpapan.

“Melihat status Kota Balikpapan berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) karena melihat penyebaran virus yang begitu cepat.

 Semoga upaya Angkasa Pura I Balikpapan dapat menekan penyebaran virus corona sehingga pengguna jasa terprioritaskan keselamatannya”, harap Farid.

Kepala BPBD Balikpapan , Suseno  mengungkapkan pihaknya  telah melakukan penyemprotan keseluruh fasilitas umum di Kota Balikpapan.

“Hari ini sebanyak 1000 liter telah kami serahkan ke Angkasa Pura I Balikpapan agar dapat dilakukan penyemprotan secara rutin di Bandara SAMS Sepinggan dan bisa mencukupi” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pemetaan Daya Saing Digital, Balikpapan Teratas di Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kota Balikpapan menempati urutan teratas di Pulau Kalimantan dalam pemetaan daya saing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.