Home / iniFLASH / Bandara Sepinggan Sediakan Fasilitas Ruang Tunggu Bagi Difabel dan Lansia
Arus keberangkatan di Bandara Sepinggan pada Minggu pagi (10/7) masih ramai tujuan pulau Jawa seperti Surabya, Jogya dan Jakarta dan didominasi mahasiswa

Bandara Sepinggan Sediakan Fasilitas Ruang Tunggu Bagi Difabel dan Lansia

BALIKPAPAN, Balikpapan – Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan kini menyediakan fasilitas bagi kaum difabel dan lanjut usia (lansia).

Fasilitas itu yakni ruang tunggu diruang keberangkatan lantai III Bandara Sepinggan. Termasuk juga ada petugas yang siap membantu.

General Manager PT. Angkasa Pura 1 Balikpapan Handy Heryudhitiawan mengatakan, fasitas itu itu disedikan guna meningkatkan pelayanan.

Menurutnya, pelayana itu diberikan untuk kemudahan dan kenyamanan penumpang khusus saat akan menunggu keberangkatan.

Fasilitas bagi difabel dan lansia itu sudah beroprasi ada sejak 1 Oktober 2017 dan merupakan pertama yang ada di Bandara di Indonesia.

“ Kita terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kenyamanan penumpang termasuk juga dari kalangan difabel,” ujarnya.

Kata dia, PT. Angkasa Pura 1 Balikpapan telah berkordinasi dengan maskapai. Karena bagis r setiap penumpang difabel dan lansia agar melaporkan ke petugas sehingga mendapatkan fasilitas tersebut.

“Dengan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan penumpang, difabel ini suatu inovasi yang sangat membantu bagi penumpang dan saya harap layanan ini bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan penumpang” ujar Handy.

“Untuk terlebih mempermudah bisa menghubungi petugas kami ke call center 172 agar dapat ditunggu di pintu masuk keberangkatan.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Balikpapan Kampanye dan Deklarasi Tidak Menggunakan Produk dan Kemasan Plastik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Kampanye sekaligus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.