Home / iniFLASH / Bantu Warga Kurang Mampu, KIP Bagikan 100 Sembako
Ketua KIP Balikpapan, Dasmirah Nitri Safiri, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud dan isteri Nurlena Rahmad Masud.saat menyerahkan bantuan

Bantu Warga Kurang Mampu, KIP Bagikan 100 Sembako

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk membantu warga kurang mampu, Komunitas Insan Peduli (KIP) Balikpapan kembali menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako gratis. Bantuan kali ini diberikan kepada 100 warga yang merupakan anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa se Kecamatan Balikpapan Selatan.

Selain bantuan sembako, KIP juga memberikan masing-masing 5 amplop dana tunai bagi warga kurang mampu di 6 Kecamatan se kota Balikpapan. Pemberian bantuan ini dilakukan di aula Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Selatan yang dihadiri langsung Ketua KIP Balikpapan, Dasmirah Nitri Safiri,  Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud dan isteri Nurlena Rahmad Masud.

Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Masud menuturkan kegiatan ini baru terjadi di Balikpapan dimana, semua ibu rumah tangga secara suka rela mengumpulkan uang koin dan kemudian menyalurkannya kepada warga kurang mampu, harapannya dengan bantuan yang diberikan ini tidak ada lagi warga miskin di balikpapan.

“Ini adalah karakteristik asli orang balikpapan yang kreatif dan agamis, dimana kreatif dalam membuat program yang sangat membantu pemeritah dalam mengentaskan kemiskinan, dan selalu taat menjalankan agamanya masing-masing baik itu islam, kersten, hindu dan budha serta alian kepecayaan“ ungkapnya

Iapun akan mengusulkan kepada Walikota agar komonitas ini mendapatkan penghargaan dari Pemkot Balikpapan sebagai komonitas yang peduli terhadap warga miskin di kota Balikpapan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud dan isteri Nurlena Rahmad Masud juga memberikan bantuan sebanyak 15 amplop dana tunai yang diterima langsung Ketua KIP Balikpapan, Dasmirah Nitri Safiri.

Ketua KIP Balikpapan, Dasmirah Nitri Safiri mengungkapkan bantuan yang diberikan sebanyak 100 sembako gratis dan 31 amplop untuk santunan tetap di 6 kecamatan, baktisosial ini untuk yang ke 21 kalinya dilaksanakan di Balikpapan dan ke tiga kalinya di Kecamatan Balikpapan Selatan.

“Bantuan kali ini kami berikan untuk anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa,” ujarnya.

KIP sendiri merupakan komunitas yang beranggotakan ibu-ibu rumah tangga yang memiliki program sedekah seribu sehari (S-3), dimana setiap bulanannya dana yang terkumpul akan disalurkan ke 6 Kecamatan Se Balikpapan secara begiliran dan diserahkan dalam bentuk bantuan sembako gratis dan santunan tetap.

Comments

comments

About glen

Check Also

Anak 8 Tahun dan Remaja Putri 17 Tahun Berstatus PDP di Kutim

SAMARINDA, Inibalikpapan – Satu anak perempuan usia 8 tahun asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berstatus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.