Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Banyak Inovasi, Komisi I DPRD Minta Walikota Beri Penghargaan Kepada Disdukcapil
Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Faisal Tola

Banyak Inovasi, Komisi I DPRD Minta Walikota Beri Penghargaan Kepada Disdukcapil


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com-  Jajaran Komisi I DPRD Balikpapan menyampaikan apresiasi atas kinerja Disdukcapil bersama jajaran dalam memberikan pelayanan kependudukan kepada warga Balikpapan. Bahkan Disdukcapil Balikpapan terus berbenah dengan wajah pelayanan yang lebih baik lagi salah satu dengan membuat program cafe pelayanan. 


Cafe pelayanan yakni merubah konsep pelayanan kependudukan dengan lebih nyaman dan warga seolah memasuki sebuah cafe.Program ini akan diluncurkan pada HUT Kota ke 122 tahun pada 10 Februari mendatangkan. 
Nanti ada 13 meja pelayanan yang melayani seluruh kebutuhan dokumen kependudukan. 
“Keberhasilan capil ini sekarang yang ada inovasi-inovasinya kami Komisi I memberikan penghargaan kepada capil tinggal pemerintah kota memberikan reward kinerja disdukcapil, ” ujarnya saat sidak ke kantor Disdukcapil Balikpapan (15/1/2019). 

Karena itu  inovasi yang dilahirkan Disdukcapil Balikpapan harus terus dikembangkan dengan banyak belajar dari daerah-daerah lain yang pasti memiliki kelebihan dalam pemberian pelayanan kependudukan. ” Bisa saja kembali dikembangkan inovasi yang ada.  Saya harapkan pemerintah kota juga memberikan penghargaan reward kepada teman-teman disdukcapil, “harapnya.

Dalam sidak ini Komisi I ditemui Plt Ka disdukcapil Helmi Hasbullah dan Kabid serta staf. Hingga kini Kepala Disdukcapil masih dipegang Plt karena pejabat sebelumnya pensiun. 

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Bawaslu Balikpapan Ajukan Rp11 Miliar, 50 Persen lebih Untuk Honor Petugas Pengawas Pilwali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Bukan hanya KPUD mengusulkan kenaikan honor petugas PPK (kecamatan ) dan PPS (kelurahan), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.