Home / iniFLASH / Banyak Warga Buang Sampah Diluar Jam yang Ditentukan, Perda Sampah Bakal Direvisi
Sampah berserakan (ilustrasi)

Banyak Warga Buang Sampah Diluar Jam yang Ditentukan, Perda Sampah Bakal Direvisi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan merevisi Peraturan Daerah (Perda) no. 13 tahun 2015 tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, revisi tersebut khususnya mehyangkut waktu buang sampah. Dimana sesuai Perda telah diatur mulai pukul 18.00 wita hingga pukul 06.00 wita.

“Akan diperpendek waktunya menjadi pukul 18.00 wita hingga pukul 24.00 wita saja, sekitar 7 jam saja,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, rencana revisi itu karena selama ini masih banyak warga terutama ibu-ibu rumah tangga yang membuang sampah justru diatas pukul 06.00 wita.

Karena banyak warga yang membuang diluar jam yang telah ditentukkan, sehingga banyak tempat pembuangan sampah (TPS) yang sebelumnya telah dibersihkan kembali dipenuhi sampah.

Sebenarnya dalam Perda tersebut, ada sanksi bagi warga yang membuang sampah diluar jam yang telah ditentukan denda paling banyak Rp 50 juta atau kurungan paling lama enam bulan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Anggaran Bencana Kaltim Hanya Rp3 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim menyebutkan anggaran pada tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.