Home / iniFLASH / Baru Dua Bulan di Balikpapan, Fadli Diamankan Karena Mengaku Anggota TNI AL

Baru Dua Bulan di Balikpapan, Fadli Diamankan Karena Mengaku Anggota TNI AL

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Fadli warga kompleks Perumahan Rengganis Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan diamankan POM TNI AL dan diserahkan ke Polresta Balikpapan, Selasa (05/03) kemarin.

Fadli yang baru  dua bulan menetap di Kota Balikpapan terpaksa diamankan, karena mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Letnan Satu Marinir yang bertugas di Cilandak Satu Batalion VI.

Ketika diamankan, di tempat tinggalnya, Fadli yang masih mengenakan seragam TNI, tak bisa menunjukkan kartu sebagi anggota TNI AL. Sehingga kemudian digelandang ke kantor Polresta.

Berdasarkan penuturannya, Fadli bekerja di salah satu perusahaan provider dan  terpaksa berbohong untuk memuluskan agar perizinan memasang instalasi internet bisa cepat diproses.   

“Biar kalau ngurus pemasangan jaringan lebih mudah, karena saya baru dua bulan datang ke Balikpapan dan bekerja di XL sebagai pemasang jaringan,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan AKP Makhfud Hidayat menuturkan, masih mendalami modus pelaku. Karena ketika dicek media sosialnya, ada beberapa foto Fadli yang mengenakan pakaian lengkap TNI AL.

Sehingga kemudian kepolisian ingin mengetahui, apakah modus lain Fadli dan mengarah ke tindak pidana atau ada unsur penipuan dan lainnya. Selain, pengakuan sebelumnya

“Kita mendalami modus pelaku TNI gadungan ini, apa pidana atau penipuan atau ada unsur lain,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kembangkan Potensi Masyarakat Pesisir, Pertamina Bangunkan Resto Apung dan Budidaya Kepiting Keramba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Mengembangkan  potensi masyarakat pesisir di Kelurahan Kariangau,  Pertamina Marketing Operation Region VI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.