Home / iniFLASH / Belasan Ribu Orang Ikuti Jalan Santai Balikpapan Tengah

Belasan Ribu Orang Ikuti Jalan Santai Balikpapan Tengah


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Belasan ribu warga kecamatan Balikpapan Tengah memadati kawasan Sungai Ampal, kelurahan Sumber Rejo, untuk mengikuti jalan santai pad Minggu pagi (3/3/2019). 

Mereka berasal dari enam kelurahan untuk mengikuti jalan sehat HUT ke 122 kota Balikpapan. Kehidupan ini dibuka Wali Kota Rizal Effendi. 

Kegiatan ini menutup sebagian jalan Imat Saili Sungai Ampal sehingga pengguna jalan dialihkan ke kawasan komplek tentara Sumber Rejo. 

Ketua Panitia Riri Saswita Diano mengklaim kegiatan ini diikuti sekitar 25 ribu orang.  Dari tiket yang disiapkan 40 ribu, sebanyak  30 ribu terdistribusi ke masyarakat Balikpapan Tengah. 
” Kegiatan ini kita siapkan sejak November 2018 lalu.  Peserta bisa dilihat sendiri membludak, ” katanya. 

Peserta jalan sehat ini berkesempatan mendapat hadiah mulai dari sembako, perangkat elektronik termasuk 4 unit sepeda motor. 

Selain jalan sehat, panitia juga menggelar bazar murah, panganan hasil olahan industri kreatif hingga produk daur ulang kemasan plastik. “Sesuai moto ulang tahun kota yakni Balikpapan Kreatif, Kondusif dan Sukses Pemilu 2019,” ujar Riri yang juga Ketua LPM Sumber Rejo ini. 

Pada kesempatan itu Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang meminta warga mulai mengurangi penggunaan kemasan plastik dalam kegiatan sehari-hari. 

“Saya mohon, ibu-ibu kalau ke pasar, jangan tergantung dengan kantong plastik. Kalau ibu hamil makan ikan yang terkontaminasi plastik, maka anaknya bisa stunting. Pertumbuhannya pendek,” imbuh Rizal. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

PUPR Kaji Aspek Sosial Budaya Kaltim, Menuju IKN Baru Terbaik di Dunia

BALIKPAPAN – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar forum grup discussion (FGD) bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.