Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Belum Selesai Dibangun, Tembok Pasar Karang Joang Retak dan Amblas
Pasar Karang Joang Km 12 sepi

Belum Selesai Dibangun, Tembok Pasar Karang Joang Retak dan Amblas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Sidak Komisi III DPRD ke Pasar Karang Joang, Km 12 Balikpapan Utara, menemukan bangunan pasar retak-retak. Padahal bangunan itu belum selesai dibangun dari DAK pusat Rp600 juta lebih.

Untuk perbaikan tembok pasar yang retak dan beberapa bagian amblas, masih menjadi tanggungjawab kontraktor.

Nazaruddin mengatakan proyek pasar rakyat ini didanai oleh DAK Pusat sebesar Rp600 juta lebih. Dari informasi yang diperoleh supervisi pembangunan juga jarang dilakukan sehingga kondisinya sangat memprihatikan.

“Pasar ini perbaikan juga belum rampung. Jadi kalau ada yang rusak ya masih tanggung jawab kontraktor. Teman-teman media taulah kondisi. Kita tanya ke supervise dan konsultan itu tidak ada kontraknya. Mestinya kalau kelapangan itu kita lihat kontraknya,” ujar Ketua Komisi III DPRD Nazaruddin usai sidak (26/9/2018).

Hal itu disayangkan Nazaruddin apalagi saat ini pembangunan pasar rakyat ini progresnya masih 50 persen sehingga jika ada kerusakan yang terjadi maka.

bagian samping pasar amblas.

Ditanya soal kondisi pasar yang sepi, Nazaruddin tidak ingin berpendapat jauh. “Itu ranah komisi II kita lihat ke fisik pembangunan,” ujarnya.

Proyek pembangunan pasar rakat Karang Joang km 12 ini dilakukan CV Rapi Semesta dengan konsultan CV Rekayasa Inti Desain. Proyek pembangunan menelan dana Rp642 juta.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ratusan Guru Honorer K2 Tak Bisa Ikut CPNS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 270 guru honorer berstatus K2 hanya 4 guru yang bisa ikut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.