Home / iniFLASH / Belum Sidak, Tapi Pemkot Balikpapan Jamin Tak Ada Beredar Obat Palsu
Waspada Obat Palsu

Belum Sidak, Tapi Pemkot Balikpapan Jamin Tak Ada Beredar Obat Palsu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta masyarakat tidak khawatir soal kemungkinan beredarnya obat palsu, seperti yang terjadi di daerah lain.

Pasalnya, hingga kini Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan hingga kini belum menemukan adanya peredaran obat palsu. Baik hasil laporan masyarakat maupun bentuk lainya

“Sampai sekarang juga belum ada temuan. Yang ada kita terima hanya alergi obat. Nanti kalau ada kordinasi seperti itu kita turun ke lapangan kita informasi,” kata Kepala DKK Balikpapan.

Soal rencana melakukan inspeksi mendadak (sidak) kata Balerina, belum ada instruksi dari Kementerian Kesehatan. Kendasti begitu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai POM Kaltim.

“Belum, kan biasanya yang bergerak balai POM nantinya mereka akan turun ke kita kerjasama dengan dinas kesehatan lalu turun ke lapangan. Kita secepatnya melakukan kordinasi dengan Balai POM. Kita upayakan itu,” terangnya.

Begitu mengenai himbau dari Kementerian Kesehatan agar dilakukan langkah penertiban atau pemerksaan di lapangan, hingga kini belum ada. Namun kata dia, Pemkot Balikpapan tetap responsive.

“Belum ada pemberitahuan. Biasanya dari pusat ke Balai POM baru ke kota nanti biar kami yang tanya kesana supaya tidak menunggulah,” ujarnya.

Sementara menyangkut pembetukkan tim untuk penertiban obat0obatan illegal, kata Balerina hal itu bukan wewenang Pemkot Balikpapan. Sepenuhnya kewenangan Balai POM

Kita nggak mengatur-ngatur yang seperti itu. Yang ngatur mereka. Kita tidak bentuk tim. Itu wewenang Balai POM kalau misalnya ada temuan mereka yang menghancurkan,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Setiap Persimpangan Dua CCTV Dipasang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan memasang dua CCTV yang memiliki fungsi berbeda di sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.