Home / iniADV / Berbaur dengan warga, Anggota Satgas TMMD 106 Wiltas Salat Jum’at
Satgas TMMD berbaur dengan warga, melaksanakan salat Juma'at

Berbaur dengan warga, Anggota Satgas TMMD 106 Wiltas Salat Jum’at

MALINAU, inibalikpapan.com–  Aktivitas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Wilayah Perbatasan Tahun 2019 Kodim 0910/Malinau  berlanjut di Desa Respen Tubu, Kabupaten Malinau. Walaupun prioritas mengejar waktu dalam menyelesaikan sasaran fisik diutamakan, tapi anggota Satgas juga tetap ingat waktu untuk beribadah.

Sehingga pada Jum’at, 11 Oktober 2019, Anggota Satgas TMMD 106 Wiltas yang beragama Islam melaksanakan salat Jum’at  di Masjid Darul Akhiroh, Desa Respen Tubu Kecamatan Malinau Utara. Anggota Satgas TMMD 106 Wiltas yang dipimpin Sertu Moh. Arifin memanfaatkan waktu istirahat setelah membantu pembangunan pagar gereja setempat. Pekerjaan itu kemudian dilanjutkan kembali setelah salat Jum’at.

“Bagi kami umat muslim laki-laki, salat Jum’at adalah aktivitas ibadah wajib yang dilakukan secara berjama’ah pada waktu Dzhuhur.  Setelah selesai melaksanakan ibadah, kami melanjutkan perbaikan pagar gereja di desa ini,” kata Sertu Moh. Arifin.

Di samping menjadi kewajiban setiap umat Islam, salat Jum’at atau ibadah lain yang dilakukan secara berjamaah dapat meningkatkan silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga. Sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik. (Pendam VI/Mlw/respati)

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Wujud Terima Kasih, TMMD 106 di Jadikan Nama Jalan

MALINAU, inibalikpapan.com — Masyarakat Desa Long Bisai merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Satgas TMMD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.