Home / IniEkonomi / Bersama Satgas Pangan, Bulog Kaltim Lakukan Operasi Pasar Beras Medium

Bersama Satgas Pangan, Bulog Kaltim Lakukan Operasi Pasar Beras Medium

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.Com – Badan Urusan Logistik (Bulog) kembali menggeber operasi pasar beras serentak di seluruh Indonesia. Operasi pasar itu digeber hingga akhir Maret 2018 sesuai instruksi Menteri Perdagangan.

Di Balikpapan, Bulog Kaltimra menggelar OP beras medium di dua pasar yang menjadi monitoring BPS yakni Pandan Sari dsn Klandasan

Hari imi Bulog menyediakan 15 ton beras medium degan HET Rp 9.850 perkg.

Kepala Divre Bulog Kaltimra, M Anwar mengungkapkan operasi pasar yang dilakukan hari ini terdapat dua pasar tradisional yaitu di pasar Klandasan dan Pandansari untuk memenuhi kebutuhan stok beras medium dan stabiliasasi harga di pasaran.

“Program operasi pasar sampai akhir maret dan ini merupakan Intruksi dari pusat untuk menggelontorkan beras medium dalam rangka stabilasasi harga,” katanya saat melakukan operasi pasar, Selasa, (9/1/2018).

Menurutnya, apabila terjadi kenaikan harga maka beras yang ada dipasar stoknya berkurang. Karena itu pihaknya melakukan operasi pasar dengan menjual harga beras medium sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp9.850 perkilogram.

“Artinya kalo harga naik cenderung mengalami kekurangan. Paling rendah Rp10.500 sekarang harga beras medium. Operasi pasar beras medium het Rp9.850 perkg. Harapannya bisa membantu menambah pasokan beras medium sehingga apabila stok banyak dipasar maka harga stabil,” harapnya.

Ditambahkannya sebagai perusahaan yang memeiliki visi untuk menjamin ketersediaan stok pangan dan stabilitas harga maka pihaknya selalu siaga dalam mengamati harga dan kebutuhan pangan.

“Apabila ada kenaikan kami akan intervensi salah satunya dengan operasi pasar. Melibatkan Polda karena bagian dari satgas pangan,” tambahnya.

Anwar menyebutkan untuk operasi pasar hari ini digelontorkan 15 ton untuk memenuhi kebutuhan stook beras.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Ratusan Guru Honorer K2 Tak Bisa Ikut CPNS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 270 guru honorer berstatus K2 hanya 4 guru yang bisa ikut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.