Home / iniFLASH / BMKG Balikpapan Perkirakan Sebagian Berawan Jelang GMT
Efek cincin berlian pada gerhana matahari total 29 Maret 2006 yang diamati dari Manavgat, Turki. [Canon EOS 20D DSLR, Sigma 100–300 mm EX APO HSM pada 300 mm with Sigma EX APO 2×, 1/1000 dtk, ISO 400. © 2006 Odd Høydalsvik]

BMKG Balikpapan Perkirakan Sebagian Berawan Jelang GMT

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -BMKG Balikpapan memperkirakan cuaca di Balikpapan pada 9 Maret 2016 jelang GMT kondisi berawan sebagian.

“Kita harapkan cerah tapi kita prediksi itu jarak pandang cuaca itu berawan sebagian (menutup langit-langit). Tapi kita update dua hari lagi sebelum GMT mudah-mudahan ya cerah nanti kita informasikan,”tutur Kepala BMKG Imam saat ditemui di heliped Pantai kilang Mandiri Minggu siang (6/3/2016).

Namun kata Imam jika diprosentasekan itu hanya 15 persen wilayah balikpapan yang berawan. “Perkiraan itu masih jangka panjang. Nanti kita update dua hari lagi,” ujarnya.

Nantinya BMKG di lokasi pantai Kilang tepatnya di heliped Kilang Mandiri akan menggunakan teropong dan memasang display untuk masyarakat umum melihat sejumlah momen GMT di tuju lokasi. “Nanti kita lakukan live streaming. Ada tujuh lokasi Muko-muko Bengkulu, Palenmbamg, Tanjung Pandan, Palangkaraya, Balikpapan, Palu dan Ternate. Kita akan tampilkan live streaming di tujuh tempat itu,” ungkapnya.

Walikota Rizal Effendi berharap cuaca pada 9 Maret 2016 nanti cuaca cerah akan berpihak.Sehingga masyaraakt benar-benar dapat menikmati proses gerhana matahari total. “Harapan kita cerah tadi dikatakan ada berawan sebagian ya. Mudah-mudahan itu sesuai harapan kita,” ujarnya.

Rizal juga menyambut baik live streaming yang akan dilakukan BMKG Balikpapan dengan memonitor langsung situasi di daerah-daerah lainya yang dilintasi GMT.”Asyik ini masyarakat juga bisa lihat situasi ditempat lain,” tambahnya.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

PHM dan Elnusa Bentuk Konsorsium Penyedia Jasa Comenting di Delta Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa membentuk konsorsium dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.