Home / iniHL / Bocor Lagi, Pelanggan PDAM Alami Gangguan Distribusi
Pipa PDAM di Km 5,5 jalan Soekarno Hatta bocor karena ada pergesaran tanah

Bocor Lagi, Pelanggan PDAM Alami Gangguan Distribusi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PDAM Balikpapan kembali menginformasikan terjadi kebocoran jaringan pipa utama jalan Soekarno Hatta Km 5,5 sekitar depan gapura Perumahan Bumi Nirwana, pada Sekian pagi (18/9/2017). Kebocoran diakibatkan karena adanya pergeseran di lokasi yang sama pada 21 Agustus 2017 lalu.
Dirut PDAM Balikpapan Haidir Effendi menyampaikan permohonan maaf atas kebocoran pipa DCIP 600mm.
“PDAM menyampaikan permohonan maaf atas kondisi ini, terutama Aliran Air Bersih pelanggan yang Stop Distribusinya lebih awal dan kepada pelanggan yang airnya masih mengalir, diharapkan segera menampung air sebisa mungkin,” ucapnya (18/9/2017).
Dari laporan tim di lapangan, kebocoran dengan Pipa diameter yang sama, yaitu DCIP 600mm steel, Air Bersih yang terbuang Cukup Banyak. Dari dinding siring jalan besar ada genangan air yang terlihat di lahan kosong sebelah Gapura Masuk Perum Nirwana, Kebocoran Terindetifikasi Senin pagi sekitar pukul 07.00 Wita,
Pihaknya segara melakukan perbaikan secepatnya Senin ini. Dengan Kondisi ini PDAM harus segera melakukan perbaikan, mengingat pipa ini adalah pipa distribusi utama yang mengcover 50% pelayanan air bersih kepada pelanggan masyarakat Kota Balikpapan,
“Pekerjaan Perbaikan akan dilaksanakan pada malam ini juga, Senin malam dengan target penyelesaian secepatnya,” ujarnya.
Daerah gangguan adalah Pelayanan Dari IPAM KM.8 Batu Ampar. Kendala pelaksanaan Perbaikan akan mengganggu sedikit arus Lalu Lintas, mengingat KM.5,5 adalah jalur padat arus lalu lintas yang selalu terjadi, apalagi dari Jalur simpang tiga Kariangau.
Sebelumnya pada 21 Agustus lalu  lalu juga terjadi kebocoran di lokasi yang tidak jauh dari kebocoran pipa yang sekarang ini. Kebocoran juga sempat terjadi di Km 10  dalam hutan TransAD pada 12 September lalu.

Comments

comments

About san tri

Check Also

Segera Beralih ke Kartu 4G, Telkomsel Konsisten Berikan Pengalaman Terbaik

MAKASAR, Inibalikpapan.com — Telkomsel  mengajak pelanggan yang belum mengunakan kartu 4G untuk segera beralih. Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.