Home / iniFLASH / BPBD Bagikan 3500 Makser ke Pengguna Jalan

BPBD Bagikan 3500 Makser ke Pengguna Jalan

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD )Balikpapan membagikan sebanyak 3.500 makser secara gratis kepada para pengguna jalan di sejumlah jalan Protokol.

Pembagian masker ini dilakukan mengantisipasi penyakit ISPA, menyusul pekatnya kabut asap dalam dua hari terakhir yang terjadi di kota Balikpapan.

Pembagian 3.500 masker oleh BPBD  secara gratis kepada para pengguna jalan. Ada empat titik lokasi pembagian yakni simpang Plaza Balikpapa, Simpang Damai, simpang Rapak dan Simpang Balikpapan Baru.

Sejumlah petugas BPBD dibantu Satlantas Balikpapan serta relawan dikerahkan langsung membagikan masker yang diperoleh BPBD sumbangan dari sejumlah rumah sakit, dan perusahaan swasta Balikpapan.

Isma pengguna jalan  mengaku terbantu dengan pembagian masker ini. “Bagus sekali pembagian masker ini menunjukkan Pemkot Balikpapan cepat tanggap dalam mengantisipasi kabut asap yang terjadi kemarin,” ujarnya.

Kabid Pencegahaan dan Kesiapsiagaan BPBD Balikpapan Mustakim Sappe mengatakan pembagian masker gartis ini dilakukan menyusul pekatnya kabut asap di Balikpapan dalam dua hari terakhir ini.

“ Ini juga upaya bersama untuk mencegah mewabahnya penyakit ISPA,” katanya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

DPRD Berau Kunjungi DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Sembilan anggota DPRD Berau melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan,  Kamis pagi (5/12/2019). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.