Home / iniFLASH / BPBD Balikpapan Kirim 30 Personil ke Palu

BPBD Balikpapan Kirim 30 Personil ke Palu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – BPBD Balikpapan mengirimkan 30 petugas guna membantu proses evakuasi korban gempa yang masih dilakukan di wilayah Palu, Sigi dan Donggala.

Mereka yang dikirim memiliki kemampuan dalam proses evakuasi korban gempa.

” Selain itu mereka dilengkapi peralatan yang cukup memadai seperti ATP, tali dan alat bantu lainnya . Mengenai penempatan dimana kita serahkan kepada mereka yang berwenang di lapangan,” kata Kepala BPBD Balikpapan (5/10/2018) kepada Inibalikpapan.com.

Personil diberangkatkan pada Kamis sore (4/10/2018) bersama personil Banda (relawan bencana), personil Mapala Balikpapan termasuk warga Palu yang bekerja di Kaltim.

” Mereka diangkut menggunakan Hercules milik TNI AU,” katanya.

Relawan dan petugas serta warga Palu diberangkatkan di Base Ops TNI AU Balikpapan atau disekitar ujung landasan bandara Sepinggan Balikpapan.

Puluhan warga terlihat menanti keberangkatan dengan pesawat milik TNI AU. ” Saya dari Paser mau lihat keluarga di Palu. Ya mau berangkat ini,” kata seorang warga yang bekerja di areal sawit dengan membawa sejumlah barang yang dikemas dalam kardus bersama dua anggota keluarga.

” Keluarga disana selamat karena lari ke daerah perbukitan,” tambahnya.

Di base ops AU Balikpapan juga terdapat ratusan pengungsi yang ditampung sementara untuk nanti situasi Palu lebih kondusif dan aman.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Buka Puasa Bersama, Ini Himbauan Yang Disampaikan Terkait Situasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Seperti Ramadan tahun lalu,  kebiasaan buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah …