Home / IniEkonomi / Buka Kantor Baru, Wow Finance Targetkan Pembiyaan 100 Unit Motor Perbulan
Bambang Purwanto (kanan) Business Unit Head Kalimantan Sulawesi bersama Wiliam Suhardja saat peresmian Kantor Pos A+WOM FInance di Jalan MT Haryono nomor 25, Balikpapan (13/4/2018)

Buka Kantor Baru, Wow Finance Targetkan Pembiyaan 100 Unit Motor Perbulan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Wahana Ottomitra Multiartha tbk(WOM Finance) menargetkan pembiayaan kredit kendaraan bermotor khususnya roda dua sebanyak 100 unit perbulan.

Marketing Brand Honda Division Head Wiliam Suhardja mengatakan pasar kendaraan roda dua di Kaltim –Kaltara perbulan mencapai 3000 unit. “WOM untuk roda dua baru, tapi kalau roda empat kita pembiayaan di multiguna. Saya piker itu potensial market. Sebagai salah satu perusahaan skala nasional WOM harus memiliki kantor jaringan terutama di kota besar dan ibu kota,” katanya saat peresmian kantor jaringan WOM Finance di jalan MT Haryono nomor 25, Balikpapan Selatan, Jumat pagi (13/4/2018).

Pihak juga memperluas pembiyaan kendaraan bukan hanya roda dua dan empat tapi mulai masuk pembiayaan multi guna. “Seperti memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin misalnya renovasi rumah, ingin biaya rumah sakit, anak sekolah. Itu bisa menitipkan BPKB disini baik roda dua maupun roda empat,” tuturnya.

“Tentunya kita ingin memperluas pasar kita, ingin perkuat jaringan kita dan buka lapangan kerja buat masyarakat Balikpapan dan harapan kita terus mempermudah layakan kredit masyarakat Balikpapan pada umumnya memiliki kendaraan,” ujarnya.

Secara nasional, keberadaan WOM untuk pembiayaan kendaraan roda dua berada diurutan keempat. Di tahun 2018 ini pihaknya menargetkan perbulan 100 unit. “Kaltim baru punya kantor disini dan Bontang, nanti 18 April kita buka di Berau,” tambahnya.

Menurutnya arket kendaraan roda dua masih cukup bagus. Secara keseluruhan market kendaraan roda dua sebanyak 6 juta secara nasional. Sedangkan Kaltim pasar mencapai 120 ribu unit pada 2017 ini.

Udin Asrari Deputi Branch Head Balikpapan menambahkan untuk pembiyaan kendaraan roda dua sebanyak 100 unit perbulan, pihaknya manargetkan revenue Rp1,5 miliar perbulan. “Untuk kendaraan motor 100 unit, 60 unit baru. Kalau mobil perbulan kita harapkan 20 unit. Itu Balikpapan,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Kemensos Kucurkan Rp 194 Juta untuk 97 Lansia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mereka lanjut usia atau lansia dianggap memiliki kebijakan, kearifan dan pengalaman berharga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *