Home / IniEKONOMI / Buka Rekening di Danamon Cukup Lewat Hape

Buka Rekening di Danamon Cukup Lewat Hape

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memasuki era digital saat ini, perbankan dituntut untuk dapat menyesuaikan program dan layanannya. Seperti yang dilakukan PT Bank Danamon Tbk (Bank Danamon) yang meluncurkan aplikasi D-Bank Registration. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai salah satu solusi komprehensif layanan bak beraset Rp186 triliun itu. D-Bank Registration juga melengkapi layanan sebelumnya, yakni aplikasi D-Bank.

Regional Corporate Officer Danamon Region 05 Kalimantan, Eka Dinata mengatakan, kehadiran layanan D-Bank Registration untuk memberikan kemudahan bagi calon nasabah ketika hendak membuka rekening. Sehingga kegiatan perbankan end-to-end secara digital bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

“Sekarang maunya serba cepat, instan, dan mudah. Makanya calon nasabah dapat membuka rekening cukup dari hape-nya,” kata Eka Dinata saat peluncuran di Balikpapan, Selasa (19/3/2019). Eka Dinata menuturkan, pihaknya selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah maupun calon nasabah. Keberadaan D-Bank dan D-Bank Registration akan memberikan fleksibilitas layanan sehingga dapat memudahkan segalanya.

“Jadi, calon nasabah bisa memilih mau datang ke cabang membuka rekening silakan, tapi kalau nasabah itu sibuk atau jauh dari bank bisa membuka rekening melalui online, D-Bank Registration,” ujarnya. Dia menyebutkan, layanan D-Registration ini adalah aplikasi pertama di Indonesia memberikan layanan integrated e-Know Your Custumer atau E-KYC.

Artinya, betul-betul memberikan kemudahan dan fleksibilitas yang seluas-luasnya. “Ini sesuai dengan moto kami, saatnya pegang kendali. Jadi nasabah memegang kendali, bagaimana (mereka) melakukan perbankan terserah saja, kami nurut (ikut), kami melayani,” jelasnya, Selasa, (19/3).

Selain memberikan kemudahan, aplikasi layanan yang dilahirkan itu juga bertujuan mendorong gerakan non tunai dan inklusif keuangan terus meningkat di Indonesia. Ini sesuai dengan komitmen perushaannya yakni selalu meningkatkan pelayanan, inovasi dan nilai tambah kepada nasabah dan masyarakat luas. “Jadi adanya D-Registration dan D-Bank, maka masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan perbankan,” imbuhnya.

D-Bank adalah layanan berbentuk aplikasi yang memberikan kemudahan bagi calon nasabah untuk membuka rekening, kapan saja dan di mana saja. Proses pembukaan rekening dapat dilakukan melalui smartphone setelah mengunduh aplikasinya dari applikasi market bernasis Apple (app store) maupun Android (Google Play).

Calon nasabah cukup mengisi data diri sesuaiinstruksi di aplikasi. Selanjutnya mengirimkan dokumen yang dibutuhkan dan swafoto. Atau cukup swafoto dengan e-KTP miliknya. Untuk menjamin keamanan, nasabah dapat memili proses verifikasi pembukaan rekening secara langsung.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Bambang Brojonegoro: Tahun 2024 Ibu Kota Negara Sudah di Kalimantan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PNN) Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro mengungkapkan pembangunan fisik ibu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.