Home / iniFLASH / Bulog Kaltim Jual Beras Super Premium Kemasan 3 Kg
Beras Premium

Bulog Kaltim Jual Beras Super Premium Kemasan 3 Kg

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bulog Divisi Regional Kaltim dan Kaltara mulai tahun meningkatkan penetrasi penjualan beras super premium dengan kemasan 3 Kilogram. Sebanyak 15 ton atau 5 ribu kantong yang ditargetkan terjual

“Tahun ini ini juga pengenalan pasar. Kita punya kualitas super premium. Hanya di Balikpapan, kalo Kabupaten Bulungan Baznasnya sudah ambil dari kita,” kata Kepala Divisi Regional Kaltim dan Kaltara Arwakhudin Widiarso.

“Saya melihat peluang besar yang belum diambil. Balikpapan targetnya hanya 3 ribuan kantong dan disiapkan 5 ribuan kantong sebagai tahap awal,”

Arwakhudin mengungkapkan, beras super premium diambil dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) khususnya Kecamatan Babulu yang selama ini menjadi sentra utama beras di Kaltim. Jika kurang baru mendatangkan dari Sulwesi ataupun Jawa.

“Saat ini Babulu masa panen, nanti kalo berkurang kami akan ambil dari Sulawesi dan Jawa Timur,” ujarnya.

Selain beras super premium, Bulog juga menjual beras kemasan zakat. Sebanyak 500 kantong beras atau 1,5 ton yang telah disiapkan khususnya pada bulan Ramadhan ini dan akan didistribusikan ke masjid-masjid di Balikpapan

“Sesuai namanya, beras kemasan zakat bertujuan untuk memudahkan umat muslim menunaikan kewajibannya dalam membayar zakat fitrah di bulan Ramadan,” ujarnya.

Kemasannya mulai 2,5 kg dan 3 kg dengan harga Rp 30 ribu per kantong dan Rp 35 ribu per kantong. Mayoritas permintaan saat ini beras kemasan 3 kg. Sedangkan penggunaan beras produksi lokal tersebut diperkenalkan dengan merk Beras Etam.

Beras produksi lokal tersebut, memiliki slogan berasnya “urang Kaltim dan Kaltara”. Hal itu juga diperkuat lewat desain yang dimuat pada kemasan. Berupa gambar yang menyerupai perisai suku Dayak berupa tameng bermotifkan logo Bulog.

Comments

comments

About glen

Check Also

Tak Patuhi Kebijakan Karantina, Bakal Ditindak Tegas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan akan mulai melakukan pengetatan sosial ataupun karantina wilayah, Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.