Home / IniEKONOMI / Bulog Kaltimra akan Datangkan 27 Ton Daging Beku Impor
daging beku

Bulog Kaltimra akan Datangkan 27 Ton Daging Beku Impor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam waktu dekat Bulog Divre Kaltim dan Kaltara (Kaltimra) akan mendatangkan sebanyak 27 ton daging beku dari Jakartauntuk memenuhi kebutuhan daging beku, pada bulan puasa Idul Fitri tahun ini.  

Kepala Bidang Pengadaan Operasional Pelayanan Publik Bulog Drive Kaltimra Agung Setiabudi mengatakan, daging beku tersebut, akan didistribusikan ke pasar tradisoonal  maupun Rumah Pangan kita (RPK) Santi Sembako.

“Sebanyak 27 ton daging beku ini hanya untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Balikpapan saja. Daging beku ini akan masuk lewat lewat pelabuhan,” ujarnya.

“Daging beku ini merupakan import dari India, dimana daging ini adalah daging kerbau yang memang sengaja diternakan untuk diambil dagingnya,”

Kebutuhan daging beku cukup tinggi di Kota Balikpapan. Terlibat dengan jumlah pembeli yang setiap hari biasa dilayani RPK. RPK merupakan mitra dari Bulog dalam upaya menstabilkan harga kebutuhan pokok yang kerap melonjak.

Sementara Pemilik RPK Santi menuturkan, pembelian meningkat saat akhir pekan. Dimana ada yang membeli 40 hingga 50 kg untuk kepentingan kegiatan puasa dan harga sendiri masih di jual seharga Rp 80 ribu per kg.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.