Home / iniFLASH / Cetak Empat Gol, Satia Bagdja Puji Penampilan Reza Saputra
Satia Bagdja

Cetak Empat Gol, Satia Bagdja Puji Penampilan Reza Saputra

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja memuji penampilan Reza Saputra yang dipinjam dari PSIM Jogyakarta pada awal putaran kedua. Pemain yang menempati posisi sayap kiri itu bahkan telah mencetak empat gol.

Pada laga penampilannya perdana berseragam Beruang Madu, Reza bahkan langsung mencetak satu gol ketika berhadapan dengan bekas timnya di stadion Mandala Krida Jogykarta. Meskipun ketika itu Persiba harus kalah 1-2 dari PSIM.

Penampilan gemilang Reza berlanjut, ketika Persiba menghadapi tuan rumah Persis Solo di stadion Wilis Madiun. Reza mencetak gol kemenangan dan sekaligus membuat Persiba sukses membawa pulang tiga poin dari kandang lawan.

Satia Bagdja mengaku, tertarik mendatangkan Reza setelah melihat penampilannya melalui tayangan video. Kebetulan ketika itu Reza masuk daftar pemain yang bakal terdepak dari skuat PSIM, pasca datangnya Aji Santoso.

“Saya lihat di videonya saya bilang saya mau ini, dia memang tak masuk dalam skuat PSIM, makanya kita datangkan,” ujar Satia Bagdja.

Mantan Asisten Rahmad Darmawan itu menuturkan, Reza memang memiliki kelebihan karena kerap mencetak gol melalui tandukkan. Sehingga setiap kali sepak pojok atau tendangan bebas, Reza selalu berada dikotak pinalti.

“Reza pemain sayap setiap heading saya suruh dia masuk, karena selama saya lihat dia bikin gol selalu dari kepala,” ujarnya

Bahkan dipertandingan sebelumnya saat menjamu Martapura FC, Reza bahkan nyaris mencetak dua gol melalui tandukkan. Sayangnya tandukannya di menit-menit awal babak pertama, digagalkan pemain Martapura FC.

“Dia cetak satu gol, itu headingnya keras sekali dan masuk. Juga yang menit ke-3 harusnya juga jadi hol kalau gak ada pemain lawan,” ujarnya.

Satia Bagdja juga menilai, Reza juga memiliki kecepatan saat menyisir dari sisi kanan pertahanan lawan. Beberapa kali akhirnya kerap merepotkan lini belakang lawan. Sehingga selalu masuk dalam starting eleven Persiba.

“Memang Reza kelihatannya pelan, tapi cepat. Kelhatan kan dia kelemer-kelemer pelan, tapi bek-bek susah ambil dari dia,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.