Home / IniEKONOMI / Danny Chandra, Ikut Kembangkan Pariwisata Melalui Bisnis Startup
Danny Chandra

Danny Chandra, Ikut Kembangkan Pariwisata Melalui Bisnis Startup

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – SATU lagi pemuda yang sukses membangun bisnis startup. Dia adalah Danny Chandra. Bersama sahabat-sahabatnya sukses mengembangkan bisnis yang belakangan menjadi  salah satu bisnis yang paling menjanjikkan.

Berawal tahun 2017, ketika bergabung dengan salah satu perusahan taxi online di Pulau Bali. Danny kemudian memiliki ide untuk mendirikan perusahaan startup. Ide itu kemudian disampaikan ke sahabat-sahabatnya.

Salah satu sector yang diliriknya untuk mengembangkan bisnis startupnya yakni paeriwisata. Hal itu karena dia melihatmasih jarang digarap,  namun justru memiliki potensi yang besar dan sangat menjanjikan.


Bisnis startup ini dapat dikendalikan dengan jarak jauh melalui sistem Ecommerce B2C (Business to Costumer). Bisnis ini gampang mencari jasa yang ditawarkan, menghemat waktu dan biaya, bisa diakses kapan saja, dimana saja serta pembayaran lebih mudah.

Berbekal pengetahuan serta pengalamannya sebagai driver online, Danny dan sahabat-sahabatnya, pelan–pelan membangun sistem e-commerce dengan aplikasi TRUNES yang memiliki kepanjangan Travel Using Your Lines.

 “Saya bersama para Sahabat memutuskan untuk mendirikan perusahaan startup, yaitu sebuah konsep bisnis pada sektor Parawisata, saya berharap Trusnes adalah solusi mudah, cepat dan murah bagi para Pelancong atau Wisatawan di Indonesia” ujar Danny.

“Saya pun rela meninggalkan karier sebagai agen asuransi dan driver online karena sangat yakin potensi Trunes yang akan sangat berkembang di Indonesia, bahkan ASIA,”

Secara umum, TRUNES memiliki sistem layanan e-commerce utama yaitu mempertemukan antara wisatawan dengan para travel partner atau biasa di sebut driver yang friendly yang memiliki pengetahuan tentang sejarah dan tempat wisata, juga menyediakan kendaraan sesuai dengan kebutuha Wisatawan.

Menariknya dari binsis ini, adalah karena enawarkan sebuah Jasa wisata by design, artinya dimana para wisatawan bisa memilih tempat-tempat wisata yang di kunjungi sesuai keinginan mereka. Sebuah Konsep Wisata yang mudah, cepat dan murah sesuai kantong.

Saat ini sudah hampir 200 Mitra atau driver yang bekerjasama dan bergabung melalui aplikasi TRUNES. Para driver tersebut, mayoritas merupakan orang-orang asli daerah tempat wisata. Tahun Danny menargetkan merekrut 1000 Mitra.

“Sebagai Orang yang pernah merasakan menjadi mitra di kedua perusahaan transportasi online yang booming saat ini, maka dari itu saya berusaha mendirikan perusahaan yang lebih humanis dangan melihat dan medengar apa yang menjadi kebutuhan prioritas pelanggan sebagai wisatawan dan para driver sebagai Mitra,’’ ujarnya

“Dengan mengedepankan konsep segitiga bisnis yang menguntungkan dimana memberikan pelayanan yang baik dan terjamin kepada wisatawan, memberikan komisi yang pantas dan layak kepada para mitra atau dirver agar menjadi sejahtera,”

“Dan tentunya juga hanya mengambil sedikit keuntungan sebagai perusahaan yang menghubungkan, kami yakin TRUNES akan menjadi aplikasi yang sangat di cintai masyarakat’’

Dia pun mengajak anak-anak muda agar bergabung menjadi mitra, sehingga bosa mempromosikan tempat-tempat wisata asli daerahnya, khususnyaendukung program pemerintah yaitu Visit Indonesia.

“Maka dari itu, Trunes menghadirkan platform travel online yang menjadi solusi travel mandiri pertama, di mana masyarakat dapat bertransaksi online untuk kebutuhan wisata dengan mudah, cepat dan murah,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Anggaran Bencana Kaltim Hanya Rp3 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim menyebutkan anggaran pada tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.