Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Darah AB Sulit, Anggota DPRD Bersama LPM dan Karang Taruna Geber Donor Darah Massal

Darah AB Sulit, Anggota DPRD Bersama LPM dan Karang Taruna Geber Donor Darah Massal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Palang Merah Indonesia atau PMI kerap kali kekurangan stok darah. Bahkan AB menjadi golongan darah yang sukar didapatkan.

Kondisi itu mendorong LPM bersama Karang Taruna Telagasari untuk bakti sosial menggalang pendonor dan warga sekitar untuk menyumbangkan darahnya.

“Bakti sosial ini juga menggandeng mahasiswa KKN Universitas Balikpapan dan tentunya untuk meningkatkan rasa kemanusiaan diantara masyarakat,” kata Abdul Yajid anggota DPRD kota yang juga Ketua LPM Telagasari, Balikpapan Kota (17/2/2018).

Bakti sosial bertemakan Setetes Darah Sejuta Harapan ini karena kebutuhan darah sangat penting untuk keselamatan pasien, baik pasca operasi, korban kecelakaan, maupun pasca melahirkan dan pengidap demam berdarah.

“Betapa berartinya setetes darah bagi orang yang membutuhkan. Giat ini merupakan gawe dari mahasiswa KKN juga. LPM Telagasari sebagai pendukung,” lanjut Yajid yang juga anggota DPRD Balikpapan dari fraksi PDI Perjuangan.

Sementara Ketua Karang Taruna Telagasari, Endang Miasih menambahkan donor darah kali ini menargetkan 75 sampai 100 kantong darah.

“Pesertanya dari warga kelurahan Telagasari, mahasiswa KKN dan warga kawasan lainnya yang berminat mendonor darah. Alhamdulillah, sudah lebih 80 pendaftar,” imbuhnya.

Donor darah merupakan agenda rutin bagi Karang Taruna Telagasari. “Minimal 2 kali dalam setahun selalu menggelar donor darah dan kalau bekerja sama dengan mahasiswa KKN dan LPM maka juga bisa rutin,” lanjutnya.

Pendonor juga dilakukan pendataan termasuk nomor teleponnya agar sewaktu-waktu bisa dihubungi jika darahnya dibutuhkan. “Biasanya yang susah AB, kebetulan dari donor darah massal ini ada data pemilik setiap golongan darah,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Mini GraPARI Telkomsel Kini Hadir dii Barong Tongkok,  Kubar

SAMARINDA, Inibalikpapan.com- Masyarakat Barong Tongkok,  Kutai Barat,  dapat menikmati layanan lengkap Telkomsel dengan kehadiran Mini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.