Home / iniFLASH / Derby Kaltim, Laga Menentukan Persiba
Skuat Persiba Balikpapan saat berlatih

Derby Kaltim, Laga Menentukan Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Derby Kaltim bakal tersaji saat Persiba Balikpapan menjamu Mitra Kukar dalam laga terakhir putaran pertama di stadion Batakan, Kamis (15/08) malam. Laga tersebut, bukan saja sarat gengsi tapi juga bakal berlangsung panas.

Bagi Beruang Madu laga tersebut, sangat krusial untuk keluar dari zona degradasi. Sekaligus menjaga asa lolos ke babak 8 besar. Sehingga tiga poin menjadi harga mati yang tak bisa ditawar lagi. Jika imbang atau kalah maka akan semakin berat bagi Beruang Madu.

Pelatih Persiba Satia Bagdja pun menyadiri timnya sedang dalam tekanan hebat karena wajib menang. Setelah hasil buruk dalam empat laga terakhir yang tak sekalipun meraih kemenangan. Hanya meraih satu kali imbang dan tiga kali mengalami kekalahan.

“Bagaimananpun kita harus ambil poin tiga, tidak boleh, tidak. Kalau kita gak ambil poin penuh itu agak susah nanti kita kedepannya, walau pun dia (Mitra Kukar) tim kuat. Kita sudah persiapkan tim itu untuk meraih kemenangan,” ujarnya

Meski begitu, mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu meminta supporter maupun masyarakat Balikpapan tak khawatir. Karena mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan tim asal Kota raja Tenggarong itu dalam laga pekan ke 10 itu.    

“Memang tim sekarang dalam keadaan terdesak, tapi kita tidak usah panik. Saya sekarang harus berada didepan lebih kuat dari mereka (pemain). Kita akan berusaha untuk menang, walau yang menentukkan Allah, tapi yang penting kita usaha,” ujarnya

Mantan Asisten Rahmad Darmawan itu merahasiakan strategi yang akan diterapkannya. Namuan dia berharap, kehadiran supporter yang memenuhi stadion akan menambah motivasi para pemainnya untuk berjuang memenangkan pertandingan.  

“Kalau soal strategi saya gak akan bocorkan, ini rahasia saya bagaimana nanti kita bermain. Kita berusaha 200 persen. Mudah-mudahan dengan banyak hadirnya supporter memberikan motivasi pemain untuk memenangankan pertandingan,” ujarnya.

Sementara kapten Persiba Taufik Kasrun menegaskan, dua kali kalah dikandang saat menjamu PSIM Jogyakarta dan Persik Kediri tak boleh terulang lagi. Para pemain kata Taufik, telah siap tempur untuk mempersembahkan kemenangan.    

“Kemarin-kemarin mungkin kita kalah dikandang, itu buat pelajaran kita , kita boleh kalah dengan tim lain, tapi lawan Mitra Kukar kita tidak boleh kalah. Karena ini pertandingan prestius, sesama tim asal Kaltim dan ini rumah kita,” ujarnya.

“Sejauh ini persiapan kita sudah bagus. Insya Allah kita akan ambil tiga poin, karena kita bermain dikandang. Semua pemain sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik, mempersembahakan kemenangan.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.