Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Dewan Apresiasi Penataan Gang Api
Anggota DPRD Balikpapan Mauluddin

Dewan Apresiasi Penataan Gang Api

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mengpresiasi penataan Gang Api di perkampunganatas air Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat. Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Mauluddin.

Saat ini dari puluhan Gang Api, sudah ada delapan sebagai percontohan yang ditata sehingga menjadi perkampungan modern. Sehingga kesan sebelumnya terlihat kotor maupun kumuh perlahan hilang dan kini menjadi hijau dan asri.

“Saat ini kita baru menata delapan, itu untuk contoh, mudah-mudahan dengan ada anggaran yang lebih kita bisa alokasikan lagi daerah-daerah mana yang perlu ditata lagi,” ujar Mauluddin.

Perkampungan Atas Air Gang Api yang ditata kini terlihat indah, karena dihiasi dengan berbagai ornamen, bunga berwarna-warni di setiap rumah warga, juga lukisan menarik, gapura yang menarik termasuk pagar dan tali-temali.

“Banyaknya kembang-kembang, saya rasa untuk kedepanya itu adik-adik bisa berpikir lebih sehat, pola hidup sehat dan paling tidak orang dulu masuk jembatan kesannya kumuh, kesannya gersang, sekarang bisa kita bilang itu sudah mulai berubah,” ujarnya.

Penataan yang dilakukan dengan  tanpa meninggalkan bangunan aslinya. Dkembalikan sebagai bufferzone atau gang api yang berfungsi sebagai penyekat sehingga api tidak merambat ke bangunan lain jika terjadi musibah kebakaran

“Dan saya yakin pemerintah kalau sudah melihat hasilnya ini paling tidak sudah tidak segan-segan untuk menaruh anggaran untuk menambah, misalnya dari Gang Api ini misalnya sekarang ada delapan, nanti semua Gang Api dibuatkan begini,” ujarnya.

“Harapanya tolong asset ini dijaga masyarakat, apalagi tadi ada Bahasa dari Disperkim akan ditambah ada tempat-tempat olahraga. Jadi masyarakat bisa santai, bisa berolahraga, sambil bercengkrama bersama keluarga jadi kesannya bisa jadi tempat yang familiarlah buat semuanya.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sempat di Bom, Klenteng Guang De Miao Kini Memasuki Usia 104 Tahun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KlentengGuang De Miao yang terletak Pasarbaru Kota Balikpapan akan memasuki usia ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.