Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Dewan Dukung Wacana Pemkot Tampung Pengungsi Rohingya
Aksi demo , stop kekerasan terhadap Rohingya (Arrahmah.com)

Dewan Dukung Wacana Pemkot Tampung Pengungsi Rohingya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan menyambut positif terkait wacana Pemerintah Kota yang menyatakan siap menampung pengungis Rohingya.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid.Hanya saja kata dia, untuk menampung pengungsi rohingya, harus ada ijin dari Pemerintah Pusat.

“Saya pikir kalau pemerintah buka kran itu kita support nggak ada masalah. Itu wujud pemerintah Balikpapan mensupport itu,”ujar Syukri Wahid, (9/09/2017).

Dalam kesempatan itu, Syukri  juga beharap, jika ada kasus-kasus kemanusian masyarakat diberikan kelonggaran untuk pengumpulan dana.  “Sehingga bisa memungut  sumbangan di jalan, untuk kasus-kasus kemanusiaan,” ucapnya.

Karena kata dia, kalau berdasarkan Peraturan Daerah tidak diperbolehkan.Karenanya perlu rekomendasi Pemerintah Kota Balikpapan.

“Tapi mudah-mudahan diskresi ini  bisa. Tugas kami disitu meminta pengecualian ya ada pertimbangan,”katanya

Seperti diketahui, sekitar seribu umat muslim Kota Balikpapan menggelar aksi damai di Balikpapan Plaza dan kantor DPRD Kota Jumat siang (08/09/2017). Mereka yang terdiri dari dsejumlah kader partai, ormas FPI dan ormas lainya berkumpul di kawasan Markoni bank Bukopin pukul 13.30.

Mereka melakukan aksi longmarch  menuju Plaza Balikpapan dengan membawa spanduk, pamflet, bendara. Mereka mengecam  aksi kebiadan bagi muslim Rohingya.

Kordinator aksi Demo damai untuk Muslim Rohingya Oky Alfiansyah mengatakan aksi damai untuk memberikan dukungan dan sikap agar pemerintah Myanmar segera menghentikan kekerasan dan pembunuhan bagi muslim Rohingya.

Ratusan ribu muslim Rohingya yang jadi bagian dari Myanmar harus mengungsi keluar dari negaranya sendiri akibat keganasan tentara Myanmar.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Wawali Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Baru STT Migas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang memiliki background pengusaha dibidang Transportasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *