Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Di Usia ke 122 Tahun, Ini Harapan Wakil Rakyat Balikpapan
rapat paripurna DPRD balikpapan

Di Usia ke 122 Tahun, Ini Harapan Wakil Rakyat Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Di Usia Kota Balikpapan ke 122 tahun ini, DPRD Kota Balikpapan menilai masih banyak pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan Pemerintah Kota.

Mulai dari masalah air bersih, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan penanggulangan banjir. Hal itu disampaikan sejumlah Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan.

Menurutnya, masih banyak warga yang belum bisa menikmati pelayanan air bersih. Kemudian masih terjadi setiap tahunnya keributan soal penerimaan peserta didik baru atau PPDB Online.

“Akibat jumlah sekolah yang tidak mencukupi,” ujar Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Rsutam Jasli.

Kemudian dibidang kesehatan untuk masalah stunting pada anak. Demam berdarah dengue (DBD), gizi buruk, layanan kesehatan yang belum standar dan lainnya.

“Masalah banjir ini masih belum bisa ditanggulangi. Permasalahan ini harus segara diatasi oleh Pemerintah Kota dengan melakukan upaya penangulangan secepat mungkin,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sebenarnya kado terindah HUT ke 122 Kota Balikpapan ini adalah  tidak ada lagi warga yang mengeluh tidak bisa mendapatkan air bersih/ listrik/ pendidikan dan kesehatan/ termasuk penanggulangan banjir.

“Bukan dengan memberikan kepada penghargaan pada rekananya pemkot,” ujarnya.

Senada, Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Baharuddin Daeng Lala menambahkan, memang harus diakui banyak hal yang masih harus dibenahi meski Kota Balikpapan sudah berusia 122 tahun.

“Pemkot harusnya tidak henti-hentinya melakukan pembangunan karena semakin  berkembang kota ini,  maka permasalahan yang terjadi juga semakin kompleks,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.