Home / iniFLASH / Dies Natalis ke-70, GMKI Balikpapan Gelar Diskusi Ibu Kota Negara
GMKI Balikpapan

Dies Natalis ke-70, GMKI Balikpapan Gelar Diskusi Ibu Kota Negara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Merayakan Dies Natalis ke-70, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Balikpapan menggelar diskusi yang mengangkat tema “Kesiapan Balikpapan sebagai Daerah Penyangga Ibu Kota Negara” di rumah jabatan Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berharap, GMKI tetap konsisten menciptakan sumber dfaya manusia (SDM) yang berkualitas. Khususnya menyambut Kaltim yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

“GMKI tetaplah konsisten dalam menciptakan SDM yang berkualitas yang akan berguna bagi bangsa dan negara ini. Selamat untuk Dies Natalis GMKI ke-70,” ujar Rizal.

Sementara, Ketua GMKI Cabang Balikpapan Indra Hermawan menuturkan,  70 tahun GMKI, menunjukkan bahwa organisasi tersebut, bukanlah organisasi yang muda lagi. Telah banyak kontribusi yang di berikan GMKI bagi bangsa dan negara.

“Visi-Misi dan Nilai-nilai organisasi yang relevan dari zaman ke zaman membuat organisasi ini menjadi salah satu tempat terbaik dalam menciptakan pemimpin-pemimpin kristen dan selalu konsisten memberikan dampaknya dalam tiga medan layan,” ujarnya

“Berbahagialah Mahasiswa Kristen yang mau dan telah menjadi bagian dalam Gerakan yang di sertai Sang Kepala Gerakan ini yaitu Tuhan Yesus Kristus,”

Dalam diskusi hadir beberapa narasumber diantaranya dari Bappeda mewakili Wali Kota, Kasat Intelkam mewakili Kapolresta, Aktifis Lingkungan dan Tokoh Masyarakat Adat. Diskusi terlihat hidup, dengan berbagai macam pendapat dan perspektif.

Harapanya, dengan diskusi tersebut, agar masyarakat maupun srakeholder di Balikpapan lebih siap dalam menyambut Kaltim sebagai Ibu Kota Negara dan Balikpapan sebagai daerah penyangga Ibu maupun pintu gerbang.

Keberadaan Ibu Kota Negara di Kaltim akan berdampak positif bagi masyarakat Kaltim, khususnya masyarakat Balikpapan, tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri,

Dies natalies dibuka dengan tarian Dayak sebagai wujud merawat kearifan lokal dan pemotongan tumpeng dan i foto bersama. Hadir juga Perwakilan Polda Kaltim, Perwakilan Dandim Balikpapan, Cipayung Balikpapan, BEM, PMK dan KBMK se- Balikpapan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Bantu Masyarakat, Kodam VI/Mulawarman Bagi Sembako

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) di beberapa wilayah Indonesia berdampak pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.