Home / iniFLASH / Dirawat Khusus, Sapi Limosin Laku Terjual Rp77 Juta
Sapi Limosin yang terjual Rp 77 juta

Dirawat Khusus, Sapi Limosin Laku Terjual Rp77 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dirawat khusus oleh seorang peternak sekaligus penjual sapi kurban Abdul Muis, sapi jantan jenis limusin dengan berat 1 ton lebih laku terjual Rp77 juta. Selain diberi makan rumput, sapi ini dikasih telur bebek dan ampas tahu agar perutnya tetap hangat.

“Ini baru saja laku setelah ditawar menjadi Rp77 juta. Sapi jantan dengan berat lebih 1 ton ini berjenis limosin yang didatangkan dari Gorontalo pada tahun lalu,” katanya saat ditemui disela aktivitasnya, Minggu (4/8/2019).

Bahkan Muis menyebutkan memelihara sapi ini cukup spesial. Termasuk dalam memberikan pakan rumput dan minum. Ada pula ampas tahu yang ditempatkan dalam wadah besar.

“Ampas tahu supaya perut sapi nggak kembung. Malah saya kasih juga telur bebek per tiga bulan, supaya nggak sakit, jelasnya.

Ia mengatakan sapi yang beratnya 1 ton tersebut apabila dipotong dagingnya bisa lebih dari 400 kilogram sehingga samahalnya dengan dua ekor atau tiga ekor sapi. “Karena sudah laku oleh pembeli, maka sekarang tinggal merawatnya dengan baik agar tidak sakit sampai sapi ini siap dikurbankan. Saya merawatnya sudah lebih dari satu tahun yang lalu,” bilang pria yang akrab disapa Muis.

Selain jenis limosin, Abdul Muis juga menjual belasan ekor sapi bali. Harganya sekitar Rp20 juta hingga Rp30 juta per ekor. “Sudah laku 11 ekor, penjualan tahun ini lumayan, cuma kalau tahun lalu lebih 20 ekor yang saya jual,” ungkapnya.

 Abdul Muis mengaku sapi-sapinya sudah melalui tahap pemeriksaan kesehatan oleh dinas terkait. “Sudah lengkap semua, ada juga surat dari dokter hewan,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.