Home / iniFLASH / Disperkim Perbaiki Toilet yang Lebih Layak dan Modern di Dua Taman Kota

Disperkim Perbaiki Toilet yang Lebih Layak dan Modern di Dua Taman Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) sepanjang 2019 melakukan perbaikan fasilitas toilet  didua taman dengan bangunan yang lebih bagus dan layak. Seperti toilet di Taman Tugu Adipura di Balikpapan Tengah dan Taman Wiluyo Puspoyudo Balikpapan Kota.

Kabid Pertamanan dan Pemakaman, Hairul Ilmi mengungkapkan di kedua taman tersebut sudah dilakukan perbaikan untuk fasum toiletnya karena sebelumnya dikeluhkan masyarakat.

Disperkim melakukan reviltasasi toilet lebih layak pakai bahkan satu toilet memakan biaya Rp100 juta toilet di Taman Wiluyo Puspoyudo.

“Ya pakai anggaran Disperkim.  Perbaikan toilet sekitar 100 juta.  Ya melalui penunjukan langsung (PL) karena anggarannya di bawah Rp 200 juta,” katanya (17/1/2020).

Toilet di taman Puspoyudo  yang baru ini  dibuat tidak jauh  dan dibuat lebih modern, karena dindingnya menggunakan bata ekspos yang tidak perlu lagi dilakukan plester pada dindingnya, kemudian terdapat 3 toilet duduk.

“Selain itu pembangunan toilet ini prosesnya dari awal mulai dari pembuatan penampungan untuk limbah, kita pasangkan wastafel, kemudian juga paving block disekeliling toilet,” katanya. 

Diakui keberadaan toilet didua taman itu  banya dikeluhkan warga pengguna terutama mereka yang sedang santai dan berolahraga.

Di Puspoyudo, toilet lama itu kini dijadikan tempat penyimpanan alat-alat petugas taman.

“dulu kan persis di arah depan di pintu masuk rumah wawali. Sepertinya kurang pas (tidak etis) jadi kita pindahkan. Kita buatkan toilet yang baru lebih layak dan modern, tapi posisinya juga tidak jauh dari toilet yang lama,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Rekan Seprofesinya Divonis 2 Tahun, Puluhan Notaris Melakukan Aksi Damai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Puluhan notaris Balikpapan melakukan aksi damai di depan pengadilan Negeri Balikpapan, Pengurus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.