Home / iniFLASH / Distribusi Air IPAM Kampung Damai Terganggu Akibat Pipa Bocor

Distribusi Air IPAM Kampung Damai Terganggu Akibat Pipa Bocor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  PDAM Balikpapan kembali menyampaikan permohonan maaf akibat gangguan distribusi air bersih kepada pelanggan akibat rusaknya jaringan PDAM dari pengerjaan perbaikan drainase kota.

Pelayanan  yang terganggu berasal di IPAM Kampung Damai  karena adanya pekerjaan gorong-gorong di jalan MT Haryono dan Gunung Malang.

” Ada kerusakan jaringan pipa kita di Jalan MT. Haryono dan Gunung Malang. Di Lokasi itu  ada pelaksanaan kegiatan perbaikan gorong-gorong. Jalur jalur pipa di posisi tersebut merupakan aliran dari Instalasi Kampung Damai,” ungkap Humas PDAM Balikpapan Suryo Hadi Probowo,  Senin (2/11/2019).

PDAM terus memantau dan memastikan  agar kerusakan ini dapat segera diperbaiki  dengan target pekerjaan maksimal 1×24 Jam.

“Memang satu hal yang membuat tidak maksimal adalah prosesnya kembalinya air kepelanggan yang tidak bisa dipastikan, karena Normalisasi air tergantung dari pada rumah pelanggan itu sendiri, baik itu jauh dekat, tinggi rendah rumah pelanggan itu sendiri dan dengan syarat aliran harus normal serta produksi kontinyu tanpa ada gangguan lagi,” tandasnya.

Menurutnya dalam sebulan ini sudah ada empat kali pipa PDAM mengalami kerusakan dari resiko kegiatan tersebut. Saat ini PDAM melakukan pengawasan, menjaga, memantau  kondisi jalur-jalur pipa PDAM.

“Berharap tetap aman tanpa terjadi kebocoran dengan terus berkordinasi bersama Dinas PU Provinsi dan PU Kota Balikpapan, sampai proyek pembenahan tata kota jalan atau gorong gorong benar benar telah selesai,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf akibat ketidaknyamanan ini. Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan air bersih melalui tangki dapat memesan dan menghubungi pelayanan Posko Tangki 081251111835 / 081224505222 atau mengunjungi langsung Posko Tangki di Depan Kantor Capil MT. Haryono untuk mengetahui antrian pelanggan

“Sekali lagi mohon maaf atas ketidak maksimalan dalam kondisi pelayanan saat ini,” ucapnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

DPRD Berau Kunjungi DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Sembilan anggota DPRD Berau melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan,  Kamis pagi (5/12/2019). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.