Home / iniHL / DLH Turunkan Tim Bersih-bersih Jalan

DLH Turunkan Tim Bersih-bersih Jalan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Pasca banjir Minggu pagi, Dinas Lingkungan Hidup melakukan kegiatan bersih-bersih jalan dari sampah dan pasir yang memenuhi sejumlah ruas jalan.

Dinas Lingkungan Hidup menurunkan empat mobil dan 18 orang untuk membersihkan jalan-jalan kotor akibat sedimentasi.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Suryanto mengatakan dalam kegiatan bersih-bersih ini juga melibatkan atau dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

” Biasanya kita rutin melakukan bersih-bersih tapi karena habis banjir kita tim ke jalan-jalan yang dipenuhi sampah dan pasir, ” katanya (17/7/2017).

Ruas jalan yang dipenuhi pasir dan sampah diantaranya di jalan Jenderah Sudirman, jalan Ahmad Yani dan MT Haryono.

Sedangkan lokasi banjir terparah terjadi di jalan Beller dan jalan Swadaya Balikpapan Utara , jalan Manunggal Balikpapan Selatan.

Disisi lain Dinas Kesehatan Kota meminta masyarakat untuk mewaspadai beberapa penyakit yang muncul. Diantaranya penyakit Infeksi Saluran Parnafasan Akut (ISPA), dan diare.

“Kalau habis hujan atau banjir itukan banyak debu jadi hati-hati. Diare dan Ispa itu yang sering muncul, lainnya itu kencingnya tikus sehingga setelah banjir kebersihan disekitar harus tetap dijaga,” ujar Ketua DKK Balikpapan Balerina.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

HUT ke 54 Tahun, Abdlulloh Kesulitan Tiup Lilin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selasa pagi (16/10/2018) Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mendapatkan ucapan dari berbagai pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.