Home / iniFLASH / DP3AKB Aktif Sosialisasi Bahaya Gadget Bagi Anak
Kepala DPMP2KB Kota Sri Wahyuningsih (Yuyun)

DP3AKB Aktif Sosialisasi Bahaya Gadget Bagi Anak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya gadget bagi anak. Karenanya aktif Pemerintah Kota Balikpapan memberikan edukasi bagi orangtua tentang bahaya gadget bagi anak.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan Sri Wahyuningsih.

Hal itu kata Sri, agar komunikasi antara orantua dan anak dapat terbangun dengan baik dan penggunaan gadget pada usia anak harus didampingi oleh orangtuanya.

“Kita sekarang menyadari anak-anak sudah terpapar pada teknologi. Ada sisi positif dan negatifnya, dan kadang-kadang itu waktu berkomunikasi dengan orangtua dan orang sekitar menjadi kurang,” ujarnya.

“Dua tahun yang lalu sempat kasus karena penggunaan gadget tanpa pendampingan orangtua sehingga gadget yang digunakan untuk hal yang negatif sehingga sempat tersebar di media sosial. Padahal kalo hal ini dikomunikasikan tentu bisa dicegah oleh orangtua dan orang sekitar,”

Dia mengatakan, edukasi terhadap orangtua terkait bahaya gadget bagi anak disampaikan di melakukan sosialisasi mengenai perlindungan anak dan pendidikan usia dini.
“Sasaran kami adalah orangtua karena yang berikan gadget orangtua, usia dini ini pada gurunya. Edukasinya seperti bagaimana pemahaman pemberian gadget, usia berapa bisa diberikan gadget,” ujarnya.

“Lainnya kami juga mengkampanyekan dengan media luar seperti billboard yang ada sehingga masyarakat tahu bahwa ada beberapa bahaya gadget pada anak,”

Dia menambahkan, edukasi terhadap orangtua tentang bahaya gadget bagi anak memang butuh proses yang panjang. Karena memberikan pemahaman bagi orangtua agar perlu mendampingi anak saat bermain gadget,

“Merubah pandangan tidak bisa sekejap, jadi butuh jangka waktunya lama. Begitu menyuluh belum tentu cepat berubah. Makanya kami sosialisasi pada media luar seperti billboard dan lainnya,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

BPBD Balikpapann Siaga Virus Corona, Juga Siaga Kebakaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Selain siaga dan “perang” terhadap virus corona, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.