Home / IniADV-DPRD Balikpapan / DPRD Balikpapan Larang APBD Biayai Tumpahan Minyak

DPRD Balikpapan Larang APBD Biayai Tumpahan Minyak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan secara tegas meminta Pemerintah Kota agar tidak mengeluarkan sepersen pun anggaran untuk mengatasi tumpahan minyak di Teluk Balikpapan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Mauluddin mengatakan, tumpahan minyak di Teluk Balikpapan akibat kelalaian Pertamina, sehingga sudah seharusnya wajib bertanggungjawab.

“sekarang posisi keuangan Balikpapan untuk membiayai yang lain-lain juga masih kurang, Pertamina punya kepedulianlah,” ujar Mauluddin disela-sela Sidak ke Kampoung Atas Air Margasari.

“Jangan sampai APBD kita tergerus lagi cuma untuk mengurusi kesalahan yang dia punya (Pertamina lakukan),”

Mauluddin juga mempertanyakan, santunan yang harus diberikan Pertamina bagi korban yang meninggal. Apalagi kata dia, korban yang meninggal adalah tulang punggung keluarga selama ini.

“terus yang sudah meninggal santuanannya apa? Mereka yang meninggal itu tulang punggung keluarganya.,” ujarnya.

“Sekarang kalau misalnya mereka tidak ada lagi yang mencarikan uang Pertamina harus memikirkan, palking tidak keluarganya di kasih peluang kerja,”

Apalagi dari lima korban yang meninggal salah satunya adalah nelayan. Sehingga Pertamina diminta untuk bertanggungjawab untuk kehidupan kerluarga korban untuk menyambung hidup.

“Supaya mereka bisa menyambung hidup. Mereka kan nelayan untuk menyambung hidup keluarganya. Mereka telah meninggal karena diakibatkan Pertamina, tolong Pertamina peduli,” ujarnya.

“Lucu sampai pengurusan jenasah saja masih yang mengelaurkan biaya dari keluarga Pertamina harus peduli itu. Sudahlah kalau Pertamina tidak ada bahasa lain bahwa mengaku bersalah,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kurangi Pemanasan Global, Siswa dan Guru SMPN 4 Tenggarong Tanam Pohon

TENGGARONG, Inibalikpapan.com – SMP Negeri Tenggarong, bersama orangtua siswa melakukan penanaman pohon. Hal itu sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.