Home / IniADV-DPRD Balikpapan / DPRD Balikpapan Setuju Pemkot Pinjam Dana Pihak Ketiga
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh

DPRD Balikpapan Setuju Pemkot Pinjam Dana Pihak Ketiga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan menyatakan setuju jika Pemerintah Kota (Pemkot) meminjam dana pihak ketiga untuk pembangunan.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh. Pasalnya, jika hanya mengandalkan APBD Kota Balikpapan 2018 tentu terbatas anggarannya.

“Setuju sekali itukan sama saja dengan pekerjaan multiyears dibiayai dulu lalu kita cicil di APBD. Kenapa tidak. Untungnya ada percepatan pembangunan,” ujar Abdulloh (11/12/2017).

Pemerintah Kota Balikpapan saat ini memang sedang mengkaji rencana meminjam dana dari pihak ketiga yakni PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) perusahaan BUMN dibawah Kementerian Keuangan.

Dana pinjaman dari pihak ketiga tersebut, yakni perusahaan BUMN dibawah Kementerian Keuangan, akan digunakan untuk pembangunan, termasuk rumah sakit.

Sementara kata Abdulloh, dalam APBD Kota Balikpapan 2018, prioritas pada sector pendidikan, kesehatan maupun penangganan banjir.

“Saat ini memang kita focus pada pendidikan, kesehatan dan banjir,” ujarnya.

Kata dia, anggaran yang dialokasikan untuk sector pendidikkan dalam APBD 2018 sesuai dengan ketentuan undang-undang yakni sekitar 20 persen.

“Itu pendidikan 20 persen dari APBD Balikpapan yang hampir Rp 2,2 triliun,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Jalan Alternatif Kilometer 7 – MT Haryono Masih Perlu Perbaikkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan –Pemerintah Kota Balikpapan akan melakukan ujicoba jalur alternative untuk mengurai kepadatan arus kendaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.