Home / IniADV-DPRD Balikpapan / DPRD Dukung Kegiatan Lomba Poskamling
Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh

DPRD Dukung Kegiatan Lomba Poskamling

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Menyambut Hari jadi kota Balikpapan ke 122 tahun sejumlah kecamatan di Balikpapan menyelenggarakan lomba poskamling. Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh.

Menurutnya, lomba poskamling yang kini diselenggarakan tingkat kecamatan sangat memberikan pengaruh yang positif dalam menjaga keamanan dilingkungan sekitar. Bahkan melalui kegiatan itu, diperkirakan poskamling yang tidak aktif bisa saja aktif kembali sehingga membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan sekitar.

“Lomba poskamling salah satu bentuk meningkatkan kewaspadaan dini. Ini sangat bagus sekali lomba poskamling, RT saya juga ikut lomba poskamling,” ungkapnya Jumat, (23/2/2018).

Ia juga menghimbau kepada camat dan lurah untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dilingkungan sekitarnya dengan melalui poskamling yang dibentuk RT setempat. Bagi lingkungan sudah ada poskamling, dapat ditingkatkan terus dan yang belum segera diaktifkan demi menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Dihimbaulah camat dan lurah pantau juga poskamling yang ada diwilayahnya. Dapat ditingkatkan terus dan yang belum bisa diaktifkan lagi,” pungkasnya.

Abdulloh menilai keamanan di kota minyak masih terjaga dan terkendali dengan baik oleh petugas yang sudah menjadi kewenangannya. Kalopun ada kriminalitas suatu daerah itupun tak banyak.

“Ada kriminalitas satu atau dua itu bisa saja terjadi di suatu daerah. Balikpapan masih sangat nyaman dan aman dihuni. Di suatu daerah ada saja kriminalitasnya, tapi kota kita masih terkendali,” imbuhnya.

Comments

comments

About y setiyono

Check Also

Pelaku UMKM Balikpapan Harus Melek Digital

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – Pemerintah Kota Balikpapan meminta agara para pelaku usaha mikro kecil dan menengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.