Home / iniFLASH / Dua Pemain Asing Persiba Masih Adaptasi
Timo Scheunemann

Dua Pemain Asing Persiba Masih Adaptasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunenmann mengakui, dua pemain asingnya bek asal Brasil Dedimar Fereira dan gelandang asal Jepang Masahiti Noto masih belum mamaksimal saat melakoni laga perdana PIala Presiden menghadapi Persela Lamongan di stadion Si Jalak Harupat Bandung, Senin (06/02).

“Dua pemain asing kita masih baru di Indonesia, jadi masih butuh adaptasi, adaptasi dengan gaya berlatih saya, masih adaptasi dengan teman-temannya, masih adaptasi dengan bahasa dan juga masih belum fit,” kata Timo.

“Apalagi Masahito belum fit, karna itu saya keluarkan (tarik) dia, tapi bukan karna kualitas, tapi karna menit-menit akhir kita tertekan dan jadi saya butuh pemain yang lebih mobile,”

Kendati begitu, mantan Pelatih Tim Nasional Putri dan Persema Malang itu yakin kedua pemain asing yang sebelumnya merumpul di Liga Myanmar dan Laos itu, di pertandingan-pertandingan selanjutnya akan tampil lebih baik dari sebelumnya.

“Jadi itu bukan kendala mereka, masih kendala bahasa, masih pertama kali di Indoensia, masih kurang fit, jadi kedepan mereka akan lebih baik,” ujarnya.

Pelatih berdarah Jerman itu menambahkan, masih banyak catatan dan bahan evaluasi yang akan dibenahi segera sebelum menghadapi salah satu tim favorite juara yang juga tuan rumah Persib Bandung di laga kedua.

“Dari segi latihan , dari segi oprganisasi cara bermain kita masih tambal sulam, masih kadang-kadang keliatan, kadang-kadang tidak. Banyak lubangnya, karna ini cara bermain yang baru dimana para pemain belum 100 persen, tapi mereka pitarm, itu luar biasa,” ujarnya.

“Saya suka pemain saya yang pintar dan kerja keras, hanya saja sepeintar-pintarnya pemain optimalisasinya masih belum.”

Dalam laga itu Beruang Madu sukses mengalahkan Laskar Joko Tingkir melalui gol pinalti yang dicetak striker asal Brasil Marlon Da Silva. Kemenngan itu membuat Persiba dan Persib Bandung untuk sementara sama-sama mengantongi tiga poin.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga Binaan Lapas Balikpapan Dilatih Mendaur Ulang Kertas Bekas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan mendapat pelatihan mendaur ulang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.