Home / iniFLASH / Dua Petugas Dishub Kaltim Tertangkap Tangan Lakukan Pungli
Sargas Saber Pungli Balikpapan saat dikukuhkan

Dua Petugas Dishub Kaltim Tertangkap Tangan Lakukan Pungli

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski baru dikukuhkan Desember 2016, Tim Saber Pungli Balikpapan sudah melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Bersama Satresrtim Polres Balikpapan melakukan OTT) dua petugas Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur , Selasa (10/11) dinihari.

“Kita melakukan operasi tangkap tangan sekitar pukul 02 dinihari di Pos Timbangan Kilometer 17 Balikpapan. Yang kita amankan bukan dari Petugas Pemerintah Kota tapi dari Provinsi,” kata Ketua Saber Pungli Balikpapan Yolanda E Sebayang yang memimpin OTT tersebut.

Dijelaskannya, dalam OTT tersebut, Tim Saber Pungli Balikpapan berhasil mengamankan barang bukti uang senilai Rp 500 ribu. Begitupun dua petugasyang tertangkap tangan melakukan pungli tersebut, ikut dibawa dan dilakukan pemeriksaan.

“Ini OTT yang pertama kali kami lakukan. Ini bukan soal besar kecilnya tindakan yang dilakukan, tapi tindakan yang dilakukan sudah melanggar. Dan mereka yang melakukan pungli, kami proses sesuai dengan ketentuan yang ada,” terangnya.

Dia berharap, kejadian tersebut menjadi peringatan bagi petugas ataupun pegawai di instansi maupun lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan maupun Provinsi agar tidak melakukan Pungli dalam melayani masyarakat.

“Jadi ini harusnya menjadi peringatan ataupun warning bagi yang lain agar tidak lagi melakukan pungli. Karena akan terus melakukan OTT,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Penutupan Jalan Memang Diperketat Agar Efektif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan memang perketat penutupan jalan utama maupun persimpangan. Langkah itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.