Home / iniFLASH / Dukung Smart City, Pemkot Balikpapan Terapkan e-Rapor di Sekolah
siswa (ilustrasi)

Dukung Smart City, Pemkot Balikpapan Terapkan e-Rapor di Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com—Pemerintah Kota Balikpapan akan menerapkan sistem e-Rapor dalam dunia pendidikkan. Sebelumnya juga telah diterapkan e-Kantin maupun pendaftaran online. Langkah itu bagian dari mendukung smart city.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, saat ini masih dalam tahap ujicoba untuk pelaksanaan e-rapor. Diharapkan, nantinya setiap sekolah akan menerapkan e-rapor secara bertahap.

“Sama halnya dengan pendaftaran online dan e-kantin juga dulunya mulai bertahap, dengan melihat kesiapan dari sekolah. Kota kita juga telah memulai e-learning,” ujarnya.

Menurutnyam saat ini ada beberapa sekolah yang melakukan ujicoba penerapan system e-rapor yakni SMAN 1, SMKN1, SMPN 1 dan MTs1 Balikpapan. Sekolah tersebut juga telah mendapatkan predikat integritas dari Kementerian. e-Rapor juga nantinya ada beberapa sekolah yang menjadi pilot project.

Dijelaskannya, penerapan e-rapor akan berdampak positif karena akan mengurangi biaya pengeluaran alat tulis kantor dan mempermudah kontrol baik guru maupun orang tua dalam pembelajaran.

“E-rapor salah satu pembelajaran e-learning. Pastinya akan berdampak positif karena bisa diakses dengan mudah khususnya untuk memantau siswa,”imbuhnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Darah AB Sulit, Anggota DPRD Bersama LPM dan Karang Taruna Geber Donor Darah Massal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Palang Merah Indonesia atau PMI kerap kali kekurangan stok darah. Bahkan AB …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *