Home / iniFLASH / Dukung Smart City, Pemkot Balikpapan Terapkan e-Rapor di Sekolah
siswa (ilustrasi)

Dukung Smart City, Pemkot Balikpapan Terapkan e-Rapor di Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com—Pemerintah Kota Balikpapan akan menerapkan sistem e-Rapor dalam dunia pendidikkan. Sebelumnya juga telah diterapkan e-Kantin maupun pendaftaran online. Langkah itu bagian dari mendukung smart city.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, saat ini masih dalam tahap ujicoba untuk pelaksanaan e-rapor. Diharapkan, nantinya setiap sekolah akan menerapkan e-rapor secara bertahap.

“Sama halnya dengan pendaftaran online dan e-kantin juga dulunya mulai bertahap, dengan melihat kesiapan dari sekolah. Kota kita juga telah memulai e-learning,” ujarnya.

Menurutnyam saat ini ada beberapa sekolah yang melakukan ujicoba penerapan system e-rapor yakni SMAN 1, SMKN1, SMPN 1 dan MTs1 Balikpapan. Sekolah tersebut juga telah mendapatkan predikat integritas dari Kementerian. e-Rapor juga nantinya ada beberapa sekolah yang menjadi pilot project.

Dijelaskannya, penerapan e-rapor akan berdampak positif karena akan mengurangi biaya pengeluaran alat tulis kantor dan mempermudah kontrol baik guru maupun orang tua dalam pembelajaran.

“E-rapor salah satu pembelajaran e-learning. Pastinya akan berdampak positif karena bisa diakses dengan mudah khususnya untuk memantau siswa,”imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Rantai Pasokan Ayam Potong Panjang, Ambil Untung Rp2000 Perekor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Tingginya harga ayam potong di pasar tradisional tidak lepas pula dari panjang mata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *