Home / iniFLASH / Dukungan Lini Tengah Kurang, Okto Akui Sulit Cetak Gol
Oktovianus Maniani (kaos merah) saat masih memperkuat tim nasional. (foto : media.gettyimages)

Dukungan Lini Tengah Kurang, Okto Akui Sulit Cetak Gol

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Striker Persiba Balikpapan Oktovianus Maniani mengungkapkan,  kesulitan mencetak gol dalam dua laga menghadapi Arema Cronus dan Sriwijaya FC karena kurangnya dukungan dari lini tengah dianggapnya kurang.

“Suplay bola, bisa lihat sendiri bagaimana kita berusaha cari bola. Kalau suplay bola yang bagus kita enak, kita bisa kasih gol. Kalau tidak ada suplay bola yang bagus akan sulit bisa cetak gol,” ujar mantan pemain tim nasional itu.

Pemain berdarah Raja Ampat Papua itu mengatakan, sejauh ini dalam dua laga awal itu nyaris belum mendapatk sodoran bola maupun dari lini tengah yang bagus, sehingga memiliki peluang untuk cetak gol.

“Striker yang bagus, karena diapunya suplay bola juga bagus. Striker bagus bukan berarti dia harus turun cari bola, dia cuma berdiri menerima bola lalu dengan dia punya timing yang bagus untuk cetak gol.  Kita punya suplay bola memang belum akurat,” terangnya.

Mantan pemain Barito Putra itu menuturkan masih butuh waktu adaptasi untuk tim agar bisa kompak dilapangan.  Kendati begitu, pemain yang pernah main sinetron itu mengaku, cukup enjoy dengan posisinya sebagaistriker.

“Kita masih butuh waktu untuk adaptasi saling mengenal untuk kerjasama dilapangan, sebagai striker saya enjoy saj. Saya optimis bisa memberikan yang terbaik bagi Persiba,” imbuhnya.

Kata Okto diawal karir sebagai pemain sepakbola menempati posisi striker. Hanya saja kemudian, ketika ditangani  Aji Santoso justru didorong kebelakang menjadi pemain sayap kiri.

“Dulu memang waktu memulai karirir sebagai pemain sepakbola posisi saya di striker. Cuma kemudian oleh coach Aji  saya turun pindah di wing  kiri karena punya kecepatan,” ujarnya

“Nah disitulah saya belajar jadi wing kiri dan saya bisa menjalankannya. Jad kalau dulu kan saya yang layani striker, sekarang yang dilayani, hanya memang masih kurang pas, jadi memang harus banyak latihan,” ucapnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

DPRD Mediasi Heboh Even Berbau LGBT, Pentacity dan EO Sampaikan Pemohon Maaf di Media

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Organisasi sayap NU yakni Banser dan GP Anshor mendatangi kantor DPRD Balikpapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.