Home / iniFLASH / Earth Hour Balikpapan 2016, Kampanyekan Gaya Hidup Hemat Energi

Earth Hour Balikpapan 2016, Kampanyekan Gaya Hidup Hemat Energi

BALIKPAPAN – Earth Hour Indonesia kembali mengkampanyekan berbagai berbagai program efisiensi energi dan perubahan gaya hidup di Indonesia khususnya di kota-kota besar dalam mengkonsumsi listrik tinggi. Aksi Eart Hour di Balikpapan mulai dilakukan sejak tahun 2012 lalu dan hingga kini masih mengkampanyekan diantaranya mewujudkam Kota Balikpapan yang ramah lingkungan, hemat energi dan hidup sehat.

Dalam konfrensi pers Earth Hour Ketua Panitia Yoga Pratama menuturkan sejak tahun 2012 menggerakkan aksi hingga banyak hal yang diperoleh yakni bertambahnya sejumlah voluntir earth hour Balikpapan, dan melaksanakan berbagai program yang berkaitan dengan isu lingkungan.

“Tidak hanya voluntir earth hours juga berhasil mengantarkan Balikpapan sebagai pemenang dalam ajang We Love Cities pada tahun lalu,” katanya saat Press Conference Earth Hour di Grand Sudirman Balikpapan, Rabu (16/3/2016).

Yoga menjelaskan program yang masih dilaksanakan hingga kini yakni pelestarian mangrove, pengurangan sampah plastik, penghematan energi, pengurangan emisi dan lainnya.

“Beberapa kegiatan tersebut dilakukan dengan kampanye aktif seperti melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, ke pusat keramaian dan ruang publik agar masyarakat teredukasi terhadap ancaman perubahan iklim global,” terangnya kepada inibalikpapan.com.

Adapun tema Earth Hour tahun ini yakni “Shine a light on climate change, togethee we can climate change”. Sedangkan untuk tema lokal Balikpapan sendiri yaitu “One hour Lovable Balikpapan”.

Lanjut Yoga, aksi kali ini akan dilaksanakan pada 19 Maret mendatang mulai pukul 19.00 wita. Pada tanggal tersebut ada aksi mematikan lampu selama satu jam yang artinya mematikan energi listrik yang tidak digunakan sebagai langkah awal merubah kebiasaan dengan hemat energi.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Rahmad Mas’ud Beri Restu Abdulloh Ikut Penjaringan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ketua DPD Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud memberi restu Sekretaris DPD Golkar Balikpapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.