Home / iniFLASH / Eddy Simon : Liga 2 Lebih Berat Ketimbang Liga 1
Pelatih PON Kaltim Eddy Simon Badawi. (foto :Andi)

Eddy Simon : Liga 2 Lebih Berat Ketimbang Liga 1

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan Pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon Badawi menilai liga 2 justru lebih berat ketimbang liga 1. Hal itu kata pelatih kawakan itu, karena semua tim ingin naik ke liga 1.

“Tentu 24 tim ingin ke liga 1, jadi lebih berat dibanding liga 1. Karena tim di liga 1 hanya bertahan agar tidak degradasi. Jadi liga 2 menjadi lebih berat musim ini,” kata Eddy Simon.

Pelatih yang sukses mengantarkan Persisam Samarinda (Bali United FC) juara liga 2 itu, mengatakan, liga 2 musim ini tentu akan lebih menarik dan persaingan akan semakin ketat.

Pasalnya, kata pelatih kawakan itu, musim ini tim-tim yang selama ini selalu ada di liga 1 meramaikan liga setelah terdegradasi diantarany Persiba, Semen Padang dan Gresik United.

“Memang persaingan akan semakin ketat, sangat berat. Bukan hanya liga 1 saja. Sehingga akan menarik, karena ada 24 tim yang bertarung dengan kualitas yang bagus,” ujarnya.

Sehingga kata Eddy Simon, tidak mudah bagi Beruang Madu bisa melenggang mudah lolos ke liga 2. PSPS Pekanbaru, Persis Solo, PSS Sleman maupun Persika Kerawang bisa jadi batu sandungan.

“Mereka punya pemain pengalaman dari liga 1, tentu akan menjadi pesaing-pesaing berat bagi Persiba. Ini harus waspada Persiba, tidak mudah memang,” imbuhnya.

“Walau pun mereka di turnamen pramusim cukup bagus, tapi mempertahankan konsistensi permainan itu penting, karena tidak mudah untuk kembali ke liga 1,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Polda Kaltim Kerahkan Anjing Pelacak Awasi Bandara Sepinggan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim menurunkan dua anjing pelacak Jambo dan Yelo untuk mengawasi bawaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *