Home / iniFLASH / Edu : Tak Ada Instruksi Geri Mandagi Maju
Eduard Tjong

Edu : Tak Ada Instruksi Geri Mandagi Maju

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kiper Persiba Balikpapan Geri Mandagi menjadi pahlawan kemenangan Beruang Madu, setelah mencetak gol pada detik-detik terakhir pertandingan. Gol tersebut, sekaligus membawa Persiba ke puncak klasemen Grup C dengan poin enam.

“Geri maju dan cetak gol, kami tidak ada instruksi. Itu kemaun dia, dan akhirnya dia memberi kita kemenangan. Kami tentu bersyukur,” kata pelatih Persiba Balikpapan Eduard Tjong.

Pelatih yang sempat mengenyam pendidikkan kepelatihan di Belanda itu mengungkapkan, keberhasilan Persiba meraih kemenangan berkat kerja keras pemain.

“Saya apresiasi pemain yang sudah mendengar semua instruksi dan masukkan dari saya. Semua bekerja keras,” terangnya.

Selain itu, pelatih berdarah keturunan itu juga memuji stamina anak asuhnya yang mampu bermain hingga 2×45 menit. Berbeda ketika dipertandingan pertama saat menghadapi Semen Padang yang justru staminanya kedodoran

“Mereka kasih bukti, mereka punya stamnina sampai aklhir pertandingan. Dipertandingan sebeluimnya, lawan Semen Padang babak kedua mereka sudah habis kan,” imbuhnya.

Pelatih yang biasa disapa Edu itu juga memuji penampilan anak asuh Simon Badawi, yang diaggapnya bermain bagus, karena memiliki kecepatan.

“Saya sudah bilangh, PON Kaltim meski kalah 1-3 dengan Surabaya United bukan jaminan, karena mereka main bagus.  Babak pertama lapangan tengah mereka kuasai,” imbuhnya.

“Mereka junior-junior tapi bagus-bagus punya kecepatan, mereka tim bagus. Cuma memang kita pressing mereka, pemain-pemain muda kalau di pressing mereka buntu (permainannya). Tapi mereka tim bagus,” (gk-54)

Comments

comments

About glen

Check Also

PHM dan Elnusa Bentuk Konsorsium Penyedia Jasa Comenting di Delta Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa membentuk konsorsium dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.