Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Eks Lahan Puskib Belum Berfungsi, Setuju Jika Jadi RTH
Hutan kota

Eks Lahan Puskib Belum Berfungsi, Setuju Jika Jadi RTH

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga kini pembangunan eks lahan Puskib untuk kegiatan mall belum terealisasikan, Wakil Ketua Komisi III DPRD Balikpapan H Haris menilai jika memang tidak ada kepastian pembangunan eks lahan Puskib untuk kegiatan mall, pemkot dapat mengajukan kepada provinsi untuk mendapatkan lahan hibah.

Ia mengatakan areal puskib tersebut bisa dijadikan Ruang Terbuka Hijau. Mengingat RTH ataupun publik area untuk masyarakat kota masih sangat minim. Apalagi areal Puskib itu berada ditengah kota dan dapat menjadi lokasi tempat berkumpul masarakat mengisi kegiatan di pagi ataupun sore hari.

“Kita perbanyak RTH saja. Coba lihat itu taman bekapai orang pada duduk dan nongkrong kan itu bagus buka usaha, ada titik keramaian untuk usaha. Coba lihat mall-mal itu didalam sepi luarnya ramai. Kita butuh tempat yang santai paling selama ini perginya ke mal-mal yakalau ada orang punya duit ya terbang,” ucap politisi Demokrat ini, Kamis (28/12/2017).

Sehingga pihaknya sependapat RTH perlu ditambah karena selama ini hanya ada satu RTH yang dibuat pemerintah selama dia menjadi anggota DPRD yakni taman tiga generasi.

Dia berpendapat sebagai bagian dari kota MICE sudah cukup kota ini dibangun mall atau pusat perbelanjaan. Karena saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah ruang terbuka hijau sebagai ruang public untuk berintraksi dan beraktivitas.

“Ya harus diperbanyak lagi. Masyarakat senang kok kalau banyak ruang terbuka seperti itu. Untuk santai dan bermain dengan kelaurga,” ujar Haris.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

PT Angkasa Pura I Gelar Rakornas Legal Sekaligus Sosialisasikan Aplikasi SIAP

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Sebagai wujud komitmen pelayanan hukum yang lebih komprehensif, Divisi Legal PT Angkasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.