Home / iniFLASH / Empat Pesawat Tempur TNI AU Beraksi Diatas Langit Balikpapan
Pesawat Tempur jenis Hawks milik TNI AU

Empat Pesawat Tempur TNI AU Beraksi Diatas Langit Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Lapangan Udara Dhomber Balikpapan kedatangan empat pesawat tempur jenis Hawks milik TNI Angkata Undara (AU). Ke empat pesawat tempur itu bahkan menunjukkan aksinya diatas langit Balikpapan.

“Kami kedatangan pesawat tempur jenis Hawks 100 dan 200 dari Skuadron 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru,” ujar Komandan Lanud Dhomber Balikpapan Kolonel (Pnb) Hendrayansyah.

Menurutnya, ke empat pesawat itu memang tengah melakukan latihan latihan navigasi udara. Khususnya untuk meningkatkan kemampuan setiap personil TNI AU yang menerbangkan pesawat tempur canggih tersebut.

“Mereka (penerbang) ini melaksanakan jelajah navigasi, ini adalah untuk meningkatkan pengalaman jelajah di udara Indonesia bagi para penerbang. Namun juga ini dicombain dengan latihan Kilat Perkasa dari masing-masing Skadron,” ujarnya

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengalaman bagi masing-masing penerbang ini, sehingga sekaligus mengenal lanud-lanud yang ada,”

Usai berlatih di langit Balikpapan, empat pesawat tempur itu bertolak ke Manado hingga ke Biak Papua, Selasa (20/08), untuk kembali melakukan aksinya.

“Disini hanya melakukan transit saja.Hari ini sudah ke Manado dan lanjut ke Biak,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.