Home / iniEven / Enaknya Kuliner Beef Lasagna Khas Italia Harga Terjangkau di @omahlasanya.co

Enaknya Kuliner Beef Lasagna Khas Italia Harga Terjangkau di @omahlasanya.co

GUNUNG SARI ILIR, Inibalikpapan.com — Makin modern zaman, makin beragam kultur yang masuk ke Indonesia, termasuk dalam hal kuliner. Kuliner menjadi salah satu yang tak ada habisnya. Banyak panganan yang terinspirasi dari negara luar yang dulu hanya dijual di kafe-kafe maupu restoran, kini sudah tersedia dalam industri rumahan.

Salah satunya kuliner khas negara Italia, Beef Lasagna yang jadi andalan OmahLasanya.Co, salah satu usaha kuliner rumahan. Esa Fatmawati, pemilik usaha tersebut pada awalnya hanya menjalankan hobi memasaknya untuk dinikmati sendiri, atau bersama keluarga.

Namun pada akhirnya, karena sejumlah teman yang mencicipi suka lasagna yang ia buat, Esa berinisiatif untuk memulai usaha berjualan lasagna. “Awalnya karena saya suka makan, saya masak. Lalu karena kata teman enak, saya coba jual. Tenyata banyak yang suka,” kata Esa.

Lasagna buatan Esa terbuat dari beberapa komponen bahan. Komponen tersebut yaitu lasagna, atau lembaran pasta italia yang dijual di pasaran dan siap olah. Juga bechamel sauce atau saus putih yang terbuat dari tepung terigu, mentega, susu full cream, serta bumbu-bumbu seperti pala, merica, garam dan gula.

Komponen lain adalah saus daging, semacam bolognese yang terbuat dari tomat dan saus tomat, yang ditumis, kemudian ditambahkan daging cincang. Tumisan tersebut lalu ditambahkan bumbu-bumbu lainnya plus oregano jadi bahan khas masakan italia.

Bahan-bahan tersebut lalu disusun bergantian, ditambahkan keju cheddar dan mozarella. Lalu tinggal proses oven yang memakan waktu kurnag lebih 45 menit. “Secara rasa, ada daging dengan saus bolognese, jadi ada asam-asamnya. Lalu bechamel sauce kan gurih creamy, jadi berbaur di mulut rasanya kaya,” katanya.

Lasagna daging buatannya dijual dalam tiga ukuran, yaitu small atau kecil, yang dihargai Rp 20 ribu; medium atau sedang yang dihargai Rp 30 ribu; dan large atau besar yang dihargai Rp 50 ribu. Harga ini cukup terjangkau jika dibandingkan lasagna yang dijual di kafe-kafe hits.

“Tapi sebenarnya kami bisa sih melayani custom. Misalkan ada yang mau pesan untuk acara tertentu, dan minta harganya disesuaikan per cup Rp 10 ribu. Kami bisa buat cup mini. Tapi memang rutinnya produksi tiga ukuran itu aja,” jelasnya.

Jika penasaran gimana nikmatnya beef lasagna buatannya, Esa melayani pemesanan melalui WhatsApp 082140065782 maupun pesan langsung di chat pribadi Instagram @omahlasanya.co. “Senang sekali kalau customer ngasih feedback baik, misal ngasih saran buat perbaikan atau ngasih testimoni baik,” tandasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Panglima Medan Timur Malaysia Kunjungi Kodam Mulawarman, Isu Perbatasan dan Narkoba Masuk dalam Pembicaraan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —  Dalam rangka memperat hubungan antar kedua Angkatan Darat Indonesia dan Malaysia,  Panglima Medan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.